Muhammad Sinen Resmi Membuka Turnamen Wama Cup I 2022 Kecamatan Oba Selatan

Abadikini.com, TIDORE – Turnamen Wama Cup I 2022 di Kecamatan Oba Selatan, resmi dibuka wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan dengan tema “Menghidupkan Semangat Muda Melalui Sepak Bola” itu berlangsung di lapangan Bola Kaki Desa Wama.

“Kami senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsai masyarakat, termasuk turnamen Wama Cup Tahun 2022, yang dilaksanakan oleh para pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat ini,” ujar Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, saat menyampaikan sambutan, seperti dalam keterangan, Ahad (28/8/2022).

Ia berharapa turnamen yang digelar itu dijadikan sebagai ajang untuk mengukir prestasi, juga sebagai sarana untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan.

“Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahmi dan saling menghargai antar sesama,” harapnya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik itu juga meminta, seluruh elemen di desa Wama terus mendukung serta menciptakan suasana yang aman dan damai pada turnamen tersebut.

“Jika muncul masalah selama pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun dan bijak. Jangan sampai gara-gara pertandingan sepakbola, menghancurkan hubungan kebersamaan yang selama ini telah tercipta dengan baik. Mengedepankan sikap saling memaafkan jauh lebih terhormat dibandingkan harus menyimpan dendam,” pesannya.

“Mari kita menjadikan Kota Tidore Kepulauan, termasuk Desa Wama ini sebagai tempat yang aman, nyaman dan damai untuk semua orang, semua Suku, agama, ras maupun semua golongan,” sambungnya.

Ketua panitia turnamen Wama Cup I, Surisno M. H. Husen menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai wadah pengembangan bakat sepak bola. Itu karena direncanakan akan akan membentuk Sekolah Sepak Bola atau SSB di Desa Wama.

“Selain itu mengembangkan kualitas sepak di desa Wama serta memberikan hiburan bagi masyarakat. Turnamen itu juga dijadikan sebagai agenda rutinitas,” katanya.

menyatakan, untuk peserta atau tim sudah terdaftar di panitia hingga saat ini sebanyak 32 club.

“Didalamnya ada tim perwakilan dari beberapa kabupaten kota yakni Tidore Kepulauan, Ternate, dan Halmahera Selatan,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Surisno menyampaikan terima kasih kepada Wakil wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar. Itu karena menurutnya sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan olahraga khususnya di cabang olahraga sepak bola.

“Walaupun begitu banyaknya kesibukan di lingkup pemerintahan maupun pribadi, tetapi Ayah Erik (Muhammad Sinen) masih berkesempatan hadir di tengah-tengah masyarakat desa Wama, ini menandakan bahwa ia sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. kiranya Ayah Erik bisa membantu kami sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan berjalan dengan aman-aman saja. Jangan lupa Wama Ayah Erik punya, dan Wama masih Aman,” tandasnya.

Dilanjutkan dengan laga pembuka yang dipertemukan oleh kedua tim, yakni PS. Gempelkos dari Desa kosa Kec. Oba berhadapan dengan Sparta FC dari Desa Hager Kec. Oba Selatan dan Sparta Fc keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker