Pangdam Pattimura Terima 500 Personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Abadikini.com, AMBON – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa menerima personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad di Mako Guspurla Koarmada III, Tawiri Ambon, Rabu (24/8/2022). Sebanyak 500 personel Satgas yang diterima Pangdam XVI/Pattimura ini akan menggantikan Satgas Yonarhanud 11/WBY di Maluku.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan pelaksanaan tugas operasi ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Daerah bersama seluruh Stake Holder di wilayah guna melakukan langkah- langkah antisipasi dan proaktif, sehingga stabilitas keamanan dapat terjaga dan terpelihara.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik- baiknya, jangan sekali-kali bertindak arogan, main hakim sendiri dan melakukan tindakan apapun yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat. Jalin kerjasama yang baik dengan sesama anggota TNI, Polri maupun masyarakat,” kata Pangdam dalam keterangan diterima Abadikini.com, Jumat (26/8/2022).

Pangdam XVI/Pattimura juga berpesan untuk melakukan orientasi dan kenali kondisi wilayah. Tak lupa para prajurit yang akan melaksanakan Satgas selama satu tahun kedepan itu untuk menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya Maluku, dan terus melaksanakan pendekatan yang humanis.

“Terapkan komunikasi sosial melalui pendekatan yang lebih humanis, dengan memperhatikan kearifan lokal dan kebiasaan setempat sehingga keberadaan kalian memberi manfaat dan solusi pada setiap kesulitan rakyat,” jelasnya.

“Bekerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Selalu libatkan Tuhan dalam setiap pengabdian kita agar langkah kita selalu diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Pangdam.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam penyambutan Satgas Yonarmed 1 Kostrad, diantaranya Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah, CHRMP, Danlantamal IX/Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, dan para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker