Turut Serta Cerdaskan Anak Bangsa, Prajurit TNI jadi Tenaga Pendidik Di Perbatasan Papua

Abadikini.com, KEEROM – Meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di perbatasan, Satgas Yonif 126/KC Pos Tatakra berikan bantuan sebagai tenaga pendidik di SD Inpres Fafinimbo Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Selasa (9/8/2022).

“Pendidikan sangat penting untuk menunjang masa depan anak-anak di perbatasan, dengan tujuan mencerdaskan anak-anak perbatasan serta memberikan semangat dan motivasi kepada siswa–siswi agar lebih giat dalam belajar, harapan nya akan menjadi generasi penerus yang baik buat bangsa Indonesia,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Berta salah satu guru di sekolah tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas sebagai tenaga pendidik di tengah ketebatasan guru di sekolahnya.

“Kami bersyukur atas kehadiran bapak-bapak TNI telah membantu sekolah kami sebagai tenaga pendidik dan turut serta mencerdaskan anak bangsa di perbatasan ini,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker