Safiah Ali Ibrahim: Stunting Bisa Dicegah dengan Tingkatkan Pengetahuan Orang Tua

Abadikini.com, TIDORE – Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safiah Ali Ibrahim selaku Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan membuka secara resmi Pelatihan Teknis Tim Pendamping Keluarga Bagi Fasilitator Kabupaten/Kota (PKK, PKB/PLKB) dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Kota Tidore Kepulauan di Aula SMA N 1 Tidore Kepulauan, Kamis (4/8/22).

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan yang bergandengan Langsung Dengan Kepala Bkkbn Provinsi Maluku Utata langsung terjun menindak lanjutin aksi dari dibentuknya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) berapa hari lalu yang dikukuhkan secara Langsung Oleh Walikota Tidore Kepulauan.

Di Kota Tidore Kepulauan Jumlah Stunting pada tahun 2020 sebesar 25.1% angka yang masih cukup tinggi pada peringkat kedua, untuk itu dalam sambutan Ny. Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan Stunting bisa dicegah dengan cara meningkatkan pengetahuan orang tua dan calon orang tua tentang pola asuh anak mulai dari kandungan.

“Pencegahan Stunting bisa dicegah dengan cara meningkatkan pengetahuan orang tua dan calon orang tua tentang pola asuh anak mulai dari kandungan maka perlu diadakan Pelatihan ini,” ucap Safia.

Beliau juga berharap Tim yang tergabung dalam Percepatan Penurun Stunting yang terdiri dari PKK, Ikatan Bidan Indonesia, dan Kader KB dapat memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu yang memeliki anak dibawa dua tahun agar lebih memperhatikan gizi bagi ibu dan anak.

“Besar harapan saya kepada tim yang telah dibentuk agar dapat memberikan penyuluhan kepada calon ibu, ibu hamil, dan ibu yang memiliki anak dibawah 2 tahun tentang pentingnya asupan gizi seimbang bagi  anak usia 1000 hari kehidupan  sehingga menjadikan Kota Tidore Kepulauan bebas dari Stuting. harap Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan.

Pada Kesemapatan yang sama ucapan terima kasih dan harapan dari Kepala Bkkbn Provinsi Maluku Utara Dra. Renta Rego Tarangi Kepada Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan yang telah membuka langsung acara pelatihan ini.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Ketua TP-PKK Kota Tidore ibu Safiah Ali Ibrahim yang telah membuka secara resmi pelatihan ini dan harapan saya kepada pada Fasilitator harus kuat terjun kemasyarakat Keluarahan/Desa untuk membantu pemerintah dalam penurunan angka stunting” ucap Renta.

Pada Pelatihan ini turut hadir Kepala Bkkbn Provinsi Maluku Utara, Dinas P2KB P3A Kota Tidore Kepulauan, Ketua Ikatan Bidan Indonesia, dan Peserta yang hadir perwakilan dari PLKB dan Puskesmas yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker