Pemkot Tidore Gelar Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Abadikini.com, TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo membuka secara resmi Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Tidore Kepulauan di Aula Penginapan Visal Kelurahan Gamtufkange, Kamis (4/8/2022).

Mengawali sambutannya dalam kesempatan tersebut, Ismail Dukomalamo mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan bersama seluruh jajarannya yang telah melaksanakan Rapat Kerja ini.

“Semoga kegiatan ini juga dapat menghasilkan sebuah solusi untuk kita jalankan dalam menghadapi permasalahan tentang Narkoba di Kota Tidore Kepulauan. Dengan terus menjalin kerjasama yang intens dari semua stakeholder, kita akan mampu menjadi sebuah pagar untuk mencegah penyebaran dan penyalahgunaan Obat-Obat Terlarang dari masyarakat terutama Generasi Muda di Kota Tidore Kepulauan,” tutur Ismail.

Maka melalui rapat ini, Ismail Dukomalamo juga berharap peserta yang hadir dapat bersinergi dengan BNN Kota Tidore Kepulauan untuk mendukung Aksi Nasional P4GN sesuai instruksi presiden. Karena ini merupakan tanggungjawab yang sangat besar, dan membutuhkan kerjasama semua pihak, salah satunya instansi Pemerintah sebagai mitra.

“Saya harapkan kepada peserta Rapat Kerja yang hadir pada saat ini dapat bersinergi dengan BNN Kota Tidore Kepulauan untuk mendukung Aksi Nasional P4GN sesuai yang di Instruksikan Presiden. Kita harus mampu berdiri untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Ini merupakan tanggungjawab yang sangat besar, namun hal ini merupakan bentuk patriotisme kita kepada bangsa dan negara di jaman sekarang,” kata Ismail.

Sementara Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan Busranto Abdulatif dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Rapat Kerja ini digelar dengan tujuan mengevaluasi program yang tertuang di dalam Inpres terkait Aksi Nasional P4GN yang juga melibatkan semua OPD di Lingkup Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan, karena Pemerintah adalah Mitra BNN, maka lewat rapat kerja ini kita tingkatkan sinergitas.

Rapat kerja ini dihadiri oleh Sekretaris DPDR Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, serta menghadirkan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan Marsaid Idris dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tiodre Kepulauan Bonita S.Y Manggis sebagai Pemantik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker