Trending Topik

Raih Penghargaan Kota Layak Anak dari KemenPPPA, Ali Ibrahim Sampaikan Bangga atas Kinerja Jajarannya

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memberikan penghargaan Kota Layak Anak kategori pratama tahun 2022 kepada Kota Tidore Kepulauan.

Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian secara objektif dari 24 indikator, maka KemenPPPA memberikan penghargaan kepada 312 kabupaten atau kota layak anak yang terdiri dari 8 utama, 66 nindia, 117 madya, dan 121 pratama.

Khusus untuk Provinsi Maluku Utara, terdapat dua kabupaten atau kota yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yakni Tidore Kepulauan dan Halmahera Barat. Keduanya meraih kategori pratama.

Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pemenuhan Hak Anak KemenPPPA Sri Prihantrini Lestari Wijayanti mengucapkan selamat kepada Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim atas komitmennya yang tinggi dalam perlindungan anak dalam bentuk kebijakan Kota Layak Anak (KLA) di kota tersebut.

”Kami mengharapkan apa yang sudah dicapai oleh Kota Tidore Kepulauan minimal bisa dipertahankan atau kalau bisa ditingkatkan ke depannya. Kami yakin masih ada peningkatan ke depannya dan mudah-mudahan ini bisa diraih Kota Tidore Kepulauan. Sekali lagi selamat, ini adalah pemicu untuk program perlindungan anak jauh lebih baik ke depannya,” katanya di Kantor KemenPPPA Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim menerima penghargaan sebagai Kota layak Anak di KemenPPPA RI, Jakarta, Rabu (3/8/2022). Foto: Istimewa

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim mengaku bangga atas kinerja jajarannya di pemerintahan, terutama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Tidore Kepulauan. Sehingga KemenPPPA menilai Kota Tidore Kepulauan layak untuk mendapat penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

”Atas nama pemerintah, kami bangga mendapatkan penghargaan ini, apalagi ini penghargaan kota layak anak ini kali pertama bagi Kota Tidore Kepulauan. Saya selaku wali kota mengharapkan kepada Kadis DPPKBP3A untuk mempertahankan dan meningkatkan perlindungan anak ini, sehingga KLA bermanfaat bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” jelas Ali Ibrahim.

Sementara, Kepala DPPKBP3A Kota Tidore Kepulauan Abdul Rasyid Abdul Latif mengungkapkan bahwa penghargaan KLA merupakan yang pertama bagi Kota Tidore Kepulauan.

”Sejak 2016 kami mengikuti rangkaian penilaian untuk KLA ini, Alhamdulillah baru di tahun ini kami mendapat penghargaan KLA. Ini berkat kesungguhan wali kota dan wakil wali kota serta steakholder lainnya, Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan pratama KLA untuk kali pertama,” terangnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker