Semarak Perayaan Tahun Baru Islam di Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Hj. Rahmawati Muhammad Sinen selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan melepas dengan resmi Peserta Pawai Taaruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang digelar oleh Pemerintah Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur berkerjasama dengan PGRI Kecamatan Tidore Timur, PKK Kecamatan Tidore Timur, DWP Kemenag dan Majelis Taklim bertempat di Masjid Al-Muhlisin, Kelurahan Dowora, Jumat (29/7) pagi.

Hj. Rahmawati yang juga merupakan Anggota DPRD Propinsi Maluku Utara menyampaikan bahwa Kegiatan Pawai Taaruf yang digelar oleh Pemerintah Kelurahan Dowora merupakan sebuah awal yang baik untuk kaum muslimin dalam melakukan instropeksi diri, untuk menjadi pribadi yang semakin baik kedepannya.

Hj. Rahmawati juga mengungkapkan bahwa seperti arti kata dari nama Masjid Al Muhlisin yang berarti orang-orang yang ikhlas, Hj. Rahmawati mengharapkan “Semoga masyarakat Dowora dalam menggelar kegiatan yang sederhana ini akan menjadi sebuah pembiasaan untuk generasi selanjutnya agar dapat membumikan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Keislaman untuk meningkatkan Iman dan Takwa baik kepada seluruh warga masyarakat juga untuk generasi berikutnya.” Tutur Rahmawati.

Selaras dengan hal tersebut, ketua panitia pelaksana Ustadzah Jamaitun Hi. Ali mengatakan tujuannya untuk Membumikan Nilai-Nilai Keislaman dalam kehidupan sehari-hari juga untuk membuat para Generasi Muda Islam Dowora lebih mengenal Tahun Baru Islam, yang akan dilanjutkan dengan Dzikir Akbar dan Tauziah pada malam harinya, Jumat (29/7).

Pawai Taaruf diikuti dengan begitu antusias oleh seluruh peserta yang terdiri dari warga masyarakat Kelurahan Dowora, Anggota Kodim 1505, Para Siswa MIN 4 Dowora, Siswa MTs Dowora, Siswa Aliyah Dowora, Siswa Pesantren Ali Bin Ali Thalib Dowora dan juga tak ketinggalan para Imam Syara dan Majelis Taklim Al Muhlisin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DWP Kanwil Kemenag Propinsi Maluku Utara, Ketua Persit 1505 Tidore, Camat Tidore Timur, Kepala PGRI Kecamatan Tidore Timur, bersama Para Guru se Kelurahan Dowora.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker