Wali Kota Ali Ibrahim: Mari Awasi Penggunaan Dana Desa di Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim menghadiri sekaligus membuka  dengan resmi Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kota Tidore Kepulauan yang diselenggarakan oleh Perwakilan BPKP Maluku Utara di balai Desa Balbar Kecamatan Oba Utara, Minggu (23/7/2022).

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Maluku Utara karena telah mempercayakan Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa.

Untuk itu, Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulan ini berharap OPD Terkait, Para Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tanggungjawab karena bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Desa adalah Kunci Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Manuju Tidore Jang Foloi.

Ali Ibrahim juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa, bahwa sejak tahun 2015 sampai saat ini, terdapat beberapa kasus penyalahgunaan dana desa di Kota Tidore Kepulauan, hal ini tentunya menjadi perhatian serius yang harus diperhatikan agar dapat memastikan pengelolaan dan penggunaan dana desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari sama-sama kita tingkatkan kolaborasi dalam mengawal dan mengawasi penggunaan Dana Desa sebagai wujud tujuan yang nyata dalam membangun Kota Tidore Kepulauan dari Desa” tutup Ali Ibrahim.

Turut hadir Komite IV DPD RI Ikbal H. Djabid, Kakanwil DJPb, Cordinator Fasilitas Pengembangan Partisipasi Masyarakat Kementerian Desa PDTT, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD terkait, Para Camat, Kepala Desa beserta Perangkat Desa.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker