Menteri Budi Tinjau Booth Kemenkes di Jakarta Fair Kemayoran

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan turut memeriahkan gelaran tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 dengan membuka booth di Hall B2, JIExpo Kemayoran.

Booth berisi berbagai informasi mengenai transformasi digital kesehatan sekaligus menyediakan layanan kesehatan gratis seperti vaksinasi booster COVID-19, teknologi kesehatan virtual reality, pemeriksaan kesehatan dan edukasi transformasi teknologi kesehatan.

Tak hanya itu, berbagai permainan olahraga yang menguras keringat. Semua layanan bisa diakses pengunjung secara gratis.

“Terima kasih kepada DTO yang sudah membangun booth Kemenkes di PRJ. Ini untuk mendekatkan program kepada masyarakat. Selain menampilkan program-program Kemenkes, kita juga memberikan layanan kesehatan gratis seperti cek HB, cek kolesterol dan vaksinasi,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengunjungi booth Kemenkes di PRJ pada Senin (11/7).

Pemeriksaan kesehatan tersebut bisa didapatkan di Hall B2 nomor 11, 11B, 12, dan 12A mulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan, di hari Sabtu sampai Minggu pukul 11.00 sampai 19.00 WIB.

Dengan kehadiran Kemenkes di Jakarta Fair, Menkes mengajak para pengunjung untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia, terutama vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah masuk RS saat terinfeksi COVID-19.

“Jadi sambil belanja, sambil memeriksakan kesehatan atau vaksin booster juga disini,” ajak Menkes.

Lebih lanjut, melihat antusiasme pengunjung yang tinggi karena PRJ sebelumnya sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Menkes mengimbau para pengunjung booth Kemenkes maupun Jakarta Fair untuk tetap disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker dan menghindari kerumunan serta menyegerakan vaksinasi dosis lengkap maupun booster COVID-19 yang disediakan di beberapa titik di Jakarta Fair.

“Untuk para pengunjung Jakarta Fair, jangan lupa selalu disiplin menggunakan masker dan cari tempat untuk booster,” pesan Menkes.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker