Fajar/Rian Tembus Final Malaysia Open 2022

Abadikini.com, JAKARTA – Fajar Alfian/M Rian Ardianto memastikan diri melangkah ke final Malaysia Open 2022 usai menyingkirkan wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-14, 21-12 di semifinal di Axiata Arena, Sabtu (2/7).

Fajar/Riang langsung bermain dengan nyaman sejak awal gim pertama. Setelah unggul 3-0, poin Fajar/Rian didekati pasangan tuan rumah Goh/Izzuddin dengan 1-3.

Usai selisih yang tipis itu Fajar/Riang langsung melesat dengan unggul 11-4 pada interval gim pertama.

Usai interval Goh/Izzuddin makin kesulitan mendekatkan poin dengan Fajar/Rian. Fajri, sapaan duet Fajar/Rian unggul 16-9 lalu 18-11.

Pengembalian yang tanggung dari Goh Sze Fei dimanfaatkan dengan baik oleh Fajar Alfian dengan smes keras guna meraih game point 20-14.

Kesalahan serupa dilakukan Goh Sze fei pada poin-poin krusial. Kali ini giliran Rian yang menuntaskan gim pertama

Pada gim kedua Goh/Izzuddin mencoba bangkit dengan bermain lebih agresif. Beberapa poin pasangan tuan rumah ini didpaat lewat serangan bertubi-tubi kepada Fajar/Rian.

Goh/Izzuddin tiga kali unggul atas Fajar/Rian sebelum interval, termasuk saat skor 5-4. Tetapi setelah itu pengalaman Fajar/Rian lebih berbicara.

Lob Goh Sze Fei yang terlalu melebar mengantar Fajar/Rian unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Drop shot silang Nur Izzuddin ke sisi kanan membuat Fajar/Rian meraih enam poin beruntun dan unggul 17-8.

Drive Goh Sze Fei yang terlalu renah membuat kok menyangkut di net, Fajar/Rian menang 21-12 dan lolos ke final Malaysia Open 2022.

Hasil apik Fajar/Rian ini mengikuti langkah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang lebih dahulu ke final Malaysia Open 2022.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker