Fajar/Rian Menang Susah Payah di Indonesia Masters 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan 21-19, 16-21, dan 21-13 atas pasangan nomor 33 dunia asal Jepang Akira Koga/Taichi Sato dalam babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/1) malam.

Pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 merupakan pertemuan perdana antara dua pasangan.

Fajar/Rian yang berstatus sebagai semifinalis Malaysia Masters pekan lalu memulai laga dengan baik. Enam poin berentet dihasilkan pasangan nomor lima dunia itu.

Pasangan pelatnas Cipayung itu terus mempertahankan keunggulan poin. Setelah memimpin 10-4, poin Fajar/Rian sempat mandek. Koga/Sato meraih lima poin beruntun.

Selepas unggul 11-9 pada interval gim pertama, Fajar/Rian sempat kembali gagal mendulang poin. Koga/Sato pun menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Laga berlangsung alot, Fajar/Rian sempat memimpin dua kali namun selalu mampu disamakan Koga/Sato. Pasangan peringkat 33 dunia itu bahkan mampu membalikkan keadaan, Fajar/Rian tertinggal 15-16.

Fajar/Rian meraih tiga poin beruntun. Koga/Sato lantas membalas dengan membukukan tiga poin tanpa putus. Tertinggal 18-19 tidak membuat Fajar/Rian putus asa. Ganda putra nomor tiga Indonesia itu kemudian meraih tiga poin dan menyudahi gim pertama dengan skor 21-19.

Tidak seperti pada gim sebelumnya, awal gim kedua berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan silih berganti meraih poin. Setelah skor 5-5, Fajar/Rian tak mampu membendung poin lawan dan tertinggal 6-11.

Selepas interval, Fajar/Rian meraih tiga poin beruntun. Koga/Sato langsung merespons dan kembali menjauh. Usaha Fajar/Rian pada gim kedua kandas seiring dengan angka 16-21 yang tertera di papan skor.

Saling kejar mengejar poin kembali terjadi pada gim penentuan. Fajar/Rian yang berada dalam posisi memimpin perolehan poin tak bisa menjauh dari Koga/Sato.

Setelah skor 6-6, Fajar/Rian sempat memimpin empat angka dan unggul 11-8 pada interval gim ketiga.

Fajar/Rian mencoba menjauh dari Koga/Sato. Keduanya membukukan keunggulan 14-9 yang kemudian melebar menjadi 16-10. Koga/Sato tak hilang fokus dan terus mengejar sekuat tenaga.

Kemenangan menjadi milik Fajar/Rian setelah berhasil meraih empat poin beruntun dan memastikan skor 21-13 sebagai hasil akhir gim ketiga.

Pada babak kedua Fajar/Rian akan menghadapi wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Pada laga lainnya, tunggal putra senior Tommy Sugiarto meraih kemenangan 21-17, 19-21, dan 21-10 atas Sameer Verma asal India.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker