Jokowi Mulai Lakukan Misi Perdamaiana di Ukraina-Rusia

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv di Ukraina menggunakan kereta pukul 21.15 waktu setempat yang berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6/2022).

Setelah menempuh perjalanan selama 12 jama, Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina Rabu (29/6/2022) waktu setempat.

Perjalanan ke ibu kota Ukraina itu merupakan misi perdamaian dan kemanusiaan yang dibawa Presiden Jokowi atas nama Bangsa Indonesia.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina. Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Menurut informasi dari Sekretariat Presiden RI, Jokowi dan rombongan akan transit dulu di hotel sebelum berangkat. Sang presiden disebut akan naik kereta malam selama 12 jam menuju Kiev.

Kereta merupakan moda transportasi utama para pemimpin dunia ke Ukraina sejak perang meletus pada 24 Februari lalu. Lantas, mengapa kereta menjadi transportasi favorit untuk menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky?

Sejak perang meletus, sejumlah pemimpin dunia tercatat telah mengunjungi Kiev menggunakan kereta. Bahkan, ketika kawasan ibu kota Ukraina itu masih dikepung Rusia, tiga pemimpin Eropa Timur nekat berkereta ke Kiev untuk menyampaikan solidaritas kepada Zelensky.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker