Jokowi Diminta Buka Piala Presiden 2022

Abadikini.com, JAKARTA – Piala Presiden 2022 akan digelar di Solo pada Sabtu (11/6) mendatang. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta membuka Piala Presiden 2022 tersebut.

Hanya saja Sudjarno tak bisa memastikan apakah Presiden akan hadir atau tidak. Dalam hal ini panitia penyelenggara Piala Presiden 2022 bersurat ke Sekretariat Negara meminta Presiden hadir dan membuka.

“Kita mengundang beliau [Presiden Jokowi]. Apakah nanti bapak Presiden hadir di pembukaan atau penutupan, kita belum tahu. Ya, mudah-mudahan beliau akan hadir. Kita akan mengundang beliau,” kata Sudjarno, Senin (6/6).

Lelaki yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2022 itu mengatakan seluruh rangkaian pembukaan telah dimatangkan. Salah satunya akan diisi dengan penampilan band Gigi.

Jika merunut pembukaan Piala Presiden edisi sebelumnya, 2015, 2017 dan 2018, Presiden selalu hadir. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tak hadir dalam pembukaan edisi 2019. Ia juga tak hadir dalam penutupan.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali juga belum bisa memastikan akan hadir atau tidak. Menteri asal Gorontalo ini hanya berjanji akan hadir di Solo jika tidak ada agenda yang telah diagendakan lebih dahulu.

Dalam sambutannya di Launching Piala Presiden 2022, Amali menyampaikan pesan Presiden. Jokowi, kata Amali, mengapresiasi atas keberlangsungan turnamen pra-musim edisi kelima ini.

Pada intinya beliau [Presiden Jokowi] mengapresiasi berlangsungnya Piala Presiden. Harapannya semoga ujungnya adalah prestasi. Soal penonton sudah pasti ada, tetapi berapa jumlahnya akan kita koordinasikan lagi,” ungkap Amali.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker