Kepemimpinan Jokowi Patut Dijadikan Teladan Bersama

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Bupati Pamekasan Fatah Jasin menilai bahwa jiwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut dijadikan teladan bersama bagi pembangunan bangsa.

“Pak Jokowi selama dua periode saya kira sudah meletakkan dasar bagi pemimpin di masa mendatang melalui program dan kebijakannya,” kata Fatah dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Fatah menuturkan selama dua periode menjabat, kepemimpinan Presiden RI itu menganut nilai-nilai baik seperti tegas, bersih, berani dan mementingkan masyarakat banyak. Semua itu sudah seharusnya dimiliki oleh setiap pemimpin.

Dari kepemimpinan yang baik itu, pondasi-pondasi sudah terbangun dengan baik. Berbagai program dan kebijakan yang telah direalisasikan oleh Jokowi, secara optimis dapat melahirkan pemimpin hebat di masa mendatang.

Misalnya melalui pembangunan infrastruktur yang dihadirkan di seluruh penjuru wilayah Indonesia.

“Di bidang infrastruktur misalnya, ada jalan tol, bandara, pelabuhan, semua akses infrastruktur diperbaiki Pak Jokowi di seluruh Indonesia,” katanya.

Kemudian dalam bidang ekonomi, melalui kepemimpinannya dalam Presidensi G20 yang berakhir pada bulan November 2022 lalu, Jokowi juga dinilai sukses mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun, katanya,  sukses membawa negara dengan bendera merah putih menjadi menjadi salah satu negara yang laju ekonominya terus berada di tren positif.

“Pak Jokowi juga sudah memberikan yang terbaik bagi ekonomi Indonesia. Bahwa Indonesia masuk di jajaran G20. Itu karena produk domestiknya besar,” katanya.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker