Yusril Ihza Mahendra Sosok Cawapres Potensial dari Luar Pulau Jawa

Abadikini.com, PALEMBANG – Ketokohan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebagai orang di luar pulau Jawa untuk menjadi kandidat calon wakil presiden (Cawapres) cukup tinggi.

Untuk itu, PBB mewacanakan untuk mengusung Ketua Umumnya sebagai kandidat Cawapres yang nantinya akan berdampingan dengan tokoh politik lainnya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Beliau merupakan tokoh luar Jawa yang punya kapasitas, punya elektibilitas yang bagus , kemudian kita akan pasangkan dengan siapapun, sekarang sudah ada beberapa nama contohnya ada Ganjar, ada Anies, ada Mbak Puan keempatnya ini kalau mau mengandeng cawapresnya pak Yusri ya kita dukung sekali,” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor usai membuka Rakorwil dan Halal Bi Halal PBB Sumsel di Asrama Haji, Palembang, Sabtu (4/6).

Dia melihat, ketokohan Yusril untuk menggaet suara dari luar Pulau Jawa cukup tinggi. Hanya saja, dia menerangkan saat ini partai tengah berkonsentrasi untuk lolos verifikasi faktual sebagai tiket untuk bertarung pada Pemilu mendatang.

“Karena PBB ini belum punya kursi di senayan, dan memang harus lolos dulu verifikasi faktual jadi kita konsentrasi dulu, kalau kita mau berwacana cawapresnya si A, si B tiba-tiba PBB tidak lolos pemilu percuma, ini besarkan PBB-nya dulu,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker