BMKG Prediksi Potensi Angin Kencang Terjadi Saat Gelaran Formula E

Abadikini.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut ada peluang terjadinya angin kencang saat balapan Formula E digelar di Ancol, Jakarta Utata, Sabtu (4/6).

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fahry Rajab mengatakan cuaca Ancol pada saat digelarnya Formula E akan cerah berawan. Meski begitu, tetap ada potensi hujan.

“Prakiraan cuaca daerah Ancol pada hari Sabtu, 4 Juni 2022; cuaca cerah hingga berawan dan berpotensi hujan ringan pada sore/malam hari. suhu : 25 – 31 derajat celcius. Arah angin dari arah selatan hingga tenggara dengan kecepatan angin 0 -10 km / jam,” kata Fahry, seperti dilansir dari cnnindonesia, Rabu (01/5)

Penyelenggara juga telah memiliki mitigasi apabila terjadi cuaca ekstrem saat pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu. Mitigasi cuaca dilakukan tanpa bantuan pawang hujan. Richard mengatakan pihaknya menggunakan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memprediksi iklim.

“Kami menggunakan informasi dari BMKG untuk prediksi iklim dan cuaca, kita enggak bisa mengubah cuaca, tapi kita punya rencana mitigasi,” ungkap Richard.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker