Milenial Preneur Digagas Metris untuk Membangun Usaha Mandiri

Abadikini.com, JAKARTA – Milenial Trans Institute (Metris) menggelar diskusi dengan tema Milenial Preneur: Perspektif Membangun Usaha Mandiri. Diskusi ini memantik milenial agar berjiwa wirausaha untuk membangun usaha secara mandiri.

“Sebagai milenial mulailah dari sekarang untuk berbisnis, sebab dengan membuka usaha menjadi pondasi ekonomi di masa akan datang,” ujar Motivator Eni Lin di lokasi acara, Kedai Tempo, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur (25/5).

Selain itu, pengurus KADIN DKI Jakarta ini memberikan semangat kepada milenial agar terus berwirausaha. Dengan usaha mandiri, sambungnya, membuat milenial menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Usaha apapun itu, yang penting bisa dikelola secara baik dan profesional,” imbuhnya.

Adapun pembicara lainnya, Rahmat Pakaya, selaku aktivis senior memberikan pencerahan agar milenial yang aktif di berbagai organisasi untuk sembari berwirausaha. Sebab, lanjutnya, aktivis memiliki relasi dan gagasan sebagai modal untuk mulai membangun usahanya.

“Aktivis seyogyanya memiliki usaha untuk menopang kegiatan organisasinya,” imbuhnya.

Untuk itu, kata Direktur Metris Irwan A.H.M mengajak milenial menggunakan waktu seefisien mungkin untuk membangun mimpi besar dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya. Dengan itu, ujarnya, akan mengurangi pengangguran pasca sekolah dan kuliah.

“Ayo kita mulai dari sekarang bangun usaha mandiri,” katanya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker