Miliarder Elon Musk Sebut Rusia Tak Henti Ganggu Starlink di Ukraina

Abadikini.com, JAKARTA – Miliarder Elon Musk mengungkapkan bahwa Rusia tidak berhenti mengganggu jaringan internet Starlink di Ukraina, serangan siber yang dilancarkan pun disebut mengalami peningkatan.
Melalui kicauan di Twitter, pria yang juga merupakan pemilik dari Starlink itu mengatakan, pihaknya tengah dihadapkan dengan situasi yang sulit.

Starlink sejauh ini telah menolak upaya jamming & peretasan yang dilakukan oleh pasukan siber Rusia. Tetapi mereka terus meningkatkan serangan mereka,” tulis Elon Musk.di akun twitter miliknya.

Namun, sejauh ini tidak diketahui apakah serangan berhasil membuat komunikasi dan internet Starlink di Ukraina terputus atau tidak.

Dia menegaskan, yang jelas Rusia terus berupaya melancarkan serangannya ke Starlink di Ukraina.
Sebagai informasi, sistem komunikasi dan internet Starlink di Ukraina memang dihibahkan Elon Musk untuk negara tersebut yang mengalami putus internet karena invasi Rusia.

Pada 28 Februari 2022 lalu, Elon Musk sukses menyusupkan terminal Starlink ke Ukraina tanpa sepengetahuan Rusia. Tidak lama setelahnya, sistem komunikasi dan internet Ukraina pun pulih.
Saat itu, SpaceX dengan bantuan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), telah mengirim setidaknya 5.000 terminal Starlink ke Ukraina.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker