Google Ungkap Topik Diskusi Yang Akan Dibahas dalam Google I/O

Abadikini.com, JAKARTA – Google mengungkapkan beberapa kemungkinan topik yang dibahas dalam acara konferensi teknologi mereka Google I/O 2022.

Acara yang berlangsung pada 11-12 Mei 2022 itu akan berlangsung secara hibrid dan tentunya membahas kemajuan dan juga inovasi termutakhir dari Google.

Mengutip Antara, Rabu (11/5/2022) adapun beberapa topik yang diungkap di antaranya terkait Pembaruan Keamanan, Pembaruan Pesan, Pembaruan Lintas Perangkat, serta Kemitraan Baru.

Topik- topik itu dimunculkan dan para pengikut Google serta layanan Google lainnya diminta untuk melakukan pemilihan atau “voting”.

Para pengguna Android yang merupakan salah satu layanan Google dengan banyak pengguna global, menyebut Pembaruan Lintas Perangkat menjadi topik yang paling dinanti dengan 36,3 persen suara memilih.

Disusul dengan topik Pembaruan Pesan dengan 27.9 persen pemilih, lalu di tempat ketiga ada Pembaruan Keamanan dengan 24,7 persen pemilih, serta untuk kemitraan baru menempati posisi keempat dengan 11 persen suara.

Survei di Twitter juga menunjukkan apa yang penggemar Android ingin Google umumkan di Google I/O.

Misalnya Dengan pembaruan lintas perangkat, pengguna Android dapat melakukan hal-hal seperti menggunakan arloji yang didukung OS Wear untuk membuka kunci ponsel Android.

Di samping itu, layanan Google lainnya yang merupakan bagian penting seperti tim Desain Material juga mengunggah “pemilihannya” sendiri di akun twitter mereka.

Adapun topik seputar desain yang mungkin ditawarkan untuk dibahas dalam Google I/O meliputi, jenis font variabel, desain dan aksesibilitas, hingga obrolan dengan tim.

Ada juga pilihan bahwa semua hal yang dijadikan salah satu pilihan harus dibahas secara keseluruhan.

Dari keempat opsi yang disebutkan tim desain tentunya pilihan yang mencakup semua topik menjadi primadona dengan 45,2 persen suara.

Disusul dengan topik spesifik mengenai desain material dan aksesibilitas dengan 33,1 persen pemilih, lalu di tempat ketiga ada topik jenis font dan variabel dengan 17,5 persen suara, dan yang terakhir adalah topik obrolan langsung dengan tim desain dengan 4,3 persen suara.

Salah satu yang akan menjadi sorotan dari tim material desain adalah tampilan baru yang akan diberikan kepada para pengguna Android untuk sistem operasi generasi terbaru mereka.

Hal itu memang kerap diungkap Google dalam ajang Google I/O sehingga tentunya membuat acara ini layak dinantikan.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker