Trending Topik

Deretan Artis Top Indonesia yang Pernah Jadi Penonton Bayaran

Abadikini.com, JAKARTA Sejumlah artis terkenal di Indonesia ternyata pernah menjadi penonton bayaran. Kini, sekali tampil saja para artis itu dibayar dengan jumlah yang fantastis.

Istilah penonton bayaran pastinya sudah tidak asing. Mereka juga dikenal sebagai penonton alay yang bertugas untuk bersorak dan bertepuk tangan demi meramaikan sebuah program televisi. Acara televisi yang kerap mengundang penonton bayaran adalah talk show, variety show, juga acara musik.Penonton bayaran ini akan menerima upah setelah menonton dan menyemarakkan acara. Bayaran yang mereka terima pun disebut tidak mahal dan hanya sekitar belasan ribu rupiah saja. Meski demikian banyak orang yang rela menjadi penonton bayaran, bahkan hingga menghadiri 2 sampai 3 acara dalam sehari.

Berikut 6 artis Indonesia yang pernah jadi penonton bayaran sebelum terkenal dikutip dari matamata.com.

Ayu Ting Ting

Masa lalu Ayu Ting Ting sebagai mantan penonton bayaran terungkap dalam penuturan Niatul Husna, seorang koordinator penonton.

Husna mengungkapkan di kanal YouTube Briz Entertainment bahwa Ayu Ting Ting berada di bawah Koordinator Maman.

Ayu bertemu dengan Maman di terminal Depok yang kemudian menawari Ayu untuk menjadi penonton bayaran.

Pandji Pragiwaksono

Aktor dan komika Panjdi Pragiwaksono rupanya juga pernah mencicipi kehidupan sebagai penonton bayaran. Fakta ini Pandji ungkap sendiri lewat tweetnya di Twitter pada 2015 silam.

Ia mengungkapkan bahwa pada tahun 2005 ia adalah penonton bayaran yang duduk di lantai studio. Hingga pada tahun 2015, Pandji bisa memiliki program acaranya sendiri.

Marshel Widianto

Kisah Marshel Widianto sebagai penonton bayaran sudah banyak diketahui dan justru membuat namanya semakin dikenal. Jauh sebelum menjadi komika, Marshel memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menjadi penonton bayaran.

Kini namanya semakin dikenal sebagai pelawak kondang usai sukses menjadi komika.

Nikita Mirzani

Artis yang sering mengundang kontroversi Nikita Mirzani juga memiliki pengalaman sebagai penonton alay. Siapa sangka model seksi yang juga merambah dunia akting ini memulai kariernya sebagai penonton bayaran. Hal ini ia ungkap ketika menyemangati Elly Sugigi.

Ia menyatakan bahwa proses yang indah itu dimulai dari bawah baru ke atas seperti dinukil dari YouTube Trans TVOfficial.

Elly Sugigi

Pecinta acara musik dan reality show pasti tak asing dengan sosok Elly Sugigi. Perempuan berpenampilan unik ini cukup sering tersorot kamera saat menjadi penonton bayaran. Ia juga merupakan koordinator penonton bayaran.

Saat ini Elly Sugigi tak lagi jadi penonton bayaran dan telah merambah dunia akting dengan bermain di sinetron hingga layar lebar.

Dede Sunandar

Dede Sunandar kini menjadi salah satu artis dan komedian populer di Indonesia. Namun, awalnya ia sempat hidup susah dengan menjadi cleaning service di sebuah stasiun televisi swasta.

Ia juga menjadi penonton bayaran untuk menambah penghasilan. Hingga akhirnya ia mendapat tawaran syuting di acara komedi OVJ bersama Andre, Sule, Nunung, dan Parto. Sejak saat itu, kariernya terus meningkat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker