Angelina Jolie ke Ukraina, Pantau Kondisi Para Pengungsi di Lviv

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris papan atas Hollywood, Angelina Jolie, melakukan kunjungan ke Ukraina, khususnya kota Lviv, untuk melihat situasi para pengungsi.

Selama kunjungannya pada Sabtu (30/4/2022), Jolie mampir ke toko roti dan stasiun kereta api untuk bertemu dengan beberapa orang yang terlantar akibat perang dengan Rusia.

Selama kunjungan ke stasiun, Jolie bertemu dengan sukarelawan yang bekerja dengan para pengungsi, yang mengatakan kepadanya bahwa setiap psikiater yang bertugas berbicara kepada sekitar 15 orang setiap hari.

Banyak dari mereka yang berada di stasiun itu adalah anak-anak berusia dua hingga 10 tahun.

“Mereka pasti kaget. Saya tahu bagaimana trauma mempengaruhi anak-anak, saya tahu hanya dengan memiliki seseorang yang menunjukkan betapa berartinya mereka, betapa pentingnya suara mereka, saya tahu betapa penyembuhan itu bagi mereka,” jawabnya.

Pada satu titik selama kunjungannya ke stasiun, dia menggelitik seorang gadis kecil berpakaian merah, yang tertawa kegirangan. Ia juga berpose untuk foto bersama para relawan dan beberapa anak.

Jolie adalah utusan khusus untuk badan pengungsi PBB. Badan tersebut memperikiralam lebih dari 12,7 juta orang telah meninggalkan rumah mereka dalam dua bulan terakhir, yang mewakili sekitar 30 persen dari populasi Ukraina sebelum perang.

Bulan lalu, dalam perannya sebagai utusan khusus, Jolie mengunjungi Yaman, di mana jutaan orang telah mengungsi akibat perang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker