Sebuah Mobil Pemudik Jatuh ke Jurang, Penumpang Selamat

Abadikini.com, JAMBI – Kecelakaan kendaraan pemudik terjadi jalan lintas provinsi tepatnya di Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin jalan menuju Kabupaten Kerinci, mobil minibus jenis Toyota Fortuner nomor polisi BH 1254 BJ menabrak dump truck mitsubishi colt diesel 125 PS sehingga masuk jurang sedalam 20 meter namun seluruh penumpang mobil semuanya dalam kondisi selamat hanya mengalami luka.

Kapolsek Batang Merangin, Iptu Julisman menyatakan kecelakaan itu terjadi pada Kamis (28/4) sekitar pukul 16.30 WIB tiga penumpang mobil jenis Fortuner yang hendak mudik ke Kerinci menabrak truk dari belakang sehingga mobil itu masuk ke jurang dan tidak ada korban jiwa hanya mengalami luka-luka.

“Korban adalah warga Desa Kototeluk, Hamparan Rawang Kabupaten Kerinci yang hendak mudik dan akibat kecelakaan itu kondisi mobil rusak berat dan para penumpangnya dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan dari medis akibat luka,” katanya dalam keterangan, Jumat (29/4/2022).

Sopir mobil Fortuner bernama Saiful (42) mengalami luka lecet di bagian kepala sementara itu penumpang diantaranya seorang ASN bernama Lidia (50) dan seorang pelajar bernama Faiha (14) mengalami luka lecet di tangan dan kaki, Mobil mereka datang dari Kabupaten Bangko menuju Kerinci.

Kondisi mobil akibat kecelakaan hingga masuk ke jurang cukup ringsek dan rusak parah dan kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Terkait kejadian ini, Kapolsek mengimbau kepada para pemudik arah Kerinci agar berhati-hati lewat jalan Muara Emat, karena jalan kecil dan banyak jurang. Memang di jalan lintas itu rawan kecelakaan dan jalannya juga sempit dan minta agar pengemudi harus lebih berhati-hati dalam berkendara. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker