Wali Kota Tidore Capten Ali Ibrahim Dukung Pembangunan Dermaga Basarnas

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim menerima Kunjungan Kerja dari Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara Terkait Pembebasan Lahan Untuk Pelabuhan Khusus Dermaga Basarnas Propinsi Maluku Utara di Tidore yang bertempat di ruang rapat walikota, Kamis (28/4/2022).

Rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD/ Kordinator Komisi I M. Rahmi Husein, Ketua Komisi I M.Ikbal Ruray, Wakil Ketua Komisi I Feri Leasiwai, Sekretaris Komisi I Amran Ali, Anggota Komisi I Maria Silfi Deyabora Tongo Tongo, Wahda Zianal Imam dan Sugeng Cahyono.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Komisi I M. Ikbal Ruray menyampaikan atas nama Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Propinsi Maluku Utara berharap kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan membantu menyediakan Lahan Untuk Pelabuhan Khusus Dermaga Basarnas Propinsi Maluku Utara di Tidore.

“Kami secara teknis akan menyiapkan Proposal terkait lahan untuk Pelabuhan Khusus Dermaga Basarnas sehingga kedepannya bisa berjalan dengan lancar,“ ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Walikota Tidore Kepulauan mengatakan dirinya sangat siap mendukung terkait pembangunan Dermaga Basarnas, sebagai upaya peningkatan pelayanan SAR. Selain itu juga Walikota sudah menyedikan lahan untuk pembangunan Laboratorium Kedokteran Universitas Khairun Ternate.

“Kami siap. Usai lebaran Idul Fitri kami akan melakukan sharing dengan pihak terkait bersama kepala Dinas Perkim untuk mencari lokasi yang tepat. Seperti yang kami lakukan dengan Universita Khairun Ternate,” tegas Ali.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker