Penyanyi Judika Ajak Penyandang Disabilitas Untuk Berduet

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi Judika Sihotang baru saja merilis “Tak Pernah Tinggalkan Ku”, pada lagu ini dia berduet dengan Nurlela, penyandang disabilitas netra yang memiliki kemampuan bernyanyi dari Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD).

Mengutip Antara Minggu (24/4/2022), Judika mengatakan bahwa Nurlela memiliki suara yang berkarakter. Sedari kecil Nurlela memiliki hobi mendengarkan dan menyanyikan lagu dangdut, namun kini dia mencoba untuk menyanyikan lagu pop. Menurut Judika, hal itu lah yang membuat suara milik Nurlela terdengar spesial.

Sejak Februari 2021, Nurlela mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial penyandang disabilitas yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di kota Cimahi, yang mana merupakan upaya untuk meningkatkan fungsi sosial penyandang disabilitas secara optimal dan membantu proses integrasi sosial penyandang disabilitas di masyarakat.

Dalam suatu kunjungan pada bulan Oktober 2021, Menteri BUMN, Erick Thohir, di PRPSD Cimahi, Nurlela menunjukkan bakatnya dan menyatakan bahwa dia mengidolakan Judika.

Hal tersebut ditanggapi dengan baik oleh Erick Thohir dan segera ingin mewujudkan mimpi Nurlela dengan memberikan kejutan pertemuan dengan sang idola.

Pada saat pertemuan Judika dan Nurlela di kantor Kementerian BUMN, Judika merasa hatinya tergerak dan dengan spontan mengajak Nurlela untuk duet.

Ajakan tersebut diterima dengan antusias oleh Nurlela. Menurut Judika, banyak orang berkebutuhan khusus yang terampil dan memiliki kemampuan tak terbatas, namun karena disabilitas fisik, kesempatan itu jadi terbatas.

Melalui lagu “Tak Pernah Tinggalkan Ku”, Judika dan Nurlela ingin menginspirasi dan membuat kesempatan itu menjadi terbuka bagi semua orang.

“Tak Pernah Tinggalkan Ku” diciptakan Trisuaka dan diaransemen oleh Tohpati. Lagu ini menggunakan teknologi Dolby Atmos, yang baru pertama kali digunakan Judika.

Lagu tersebut memiliki makna yang dalam, menggambarkan sebuah perjuangan dan rasa syukur. “Tak Pernah Tinggalkan Ku” juga ingin menyampaikan bahwa kita harus percaya bahwa orang baik akan dipertemukan dengan orang-orang baik.

Video musik dari “Tak Pernah Tinggalkan Ku” juga menampilkan Erick Thohir sebagai salah satu modelnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker