Pekan Ramadhan Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati Resmi Ditutup

Abadikini.com, TIDORE – Pekan Ramadhan 1443 Hijriah oleh Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) resmi ditutup. Acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu malam (23/4).

Acara penutupan ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi kemudia dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim Pekan Ramadhan 1443 H/ 2022 M Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) Nomor : 01/SK.DH/PEKAN-RAMADHAN/IPPG/2022 tentang Penetepan Juara terbaik I, II, III Peserta Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an/ Kaligrafi, Adzan, Dai Cilik, Tadarus Qur’an, Asmaul Husna, Pidato Bahasa Inggris, Doa Anak-Anak, dan Busana Muslim Pada Pekan Ramadhan 1443 H/ 2022 M.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Yakub Husain menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil keluar sebagai juara pada lomba Pekan Ramadhan 1443 Hijriah,dan yang belum meraih juara juga, saya ucapkan terima kasih karena telah ikut ambil bagian sekaligus berpartisipasi dalam Pekan Ramadhan di Keluraha Gurabati.

Pekan Ramadhan malam ini telah berakhir, antusias warga dalam menyaksikan jalannya lomba maupun semangat peserta untuk tampil menjadi yang terbaik dalam lomba ini patut mendapat apresiasi dari semua pihak. Hal ini menggambarkan bahwa semangat untuk belajar ilmu agama khususnya kajial Al-Qur’an bagi generasi muda di Kota Tidore Kepulauan, khususnya di Kelurahan Gurabati sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

Dalam nuansa Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, kita semua diwajibkan untuk memperbanyak ibadah dan sedekah serta berharap agar kegiatan pekan ramadhan ini bisa menjadi penambah ketakwaan kita dan kecintaan kita kepada ajaran Rasulullsh Nabi Muhammad Saw.

Sementara Ketua Umum IPPG Junaidi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Ketua dan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil keluar sebagai juara umum, mudah-mudahan bisa dipertahankan juara umumnya dan peserta yang belum berhasil saya sampaikan kedepannya lebih tingkatkan lagi. Saya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada RW 03 yang menjadi panitia Pekan Ramadhan Tahun 2022 kemudian untuk Tahun depan 2023 nanti yang menjadi tuan rumah dan panitia RW 04 dan Ketua RW muali dari RW 01-RW 04 saya menyampaikan terima kasih atas partisipasinya serta masyarakat Gurabati yang terlibat dalam kegiatan pekan ramadhan ini. Harapan Saya, semoga kegiatan pekan ramadhan tahun depan lebih baik lagi dan kita masyarakat Gurabati yang ada ini selalu menjaga tali silaturahim dengan baik.

Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Ramadhan A. Hafiz Hamza dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Pekan Ramadhan ini merupakan satu dari sekian program andalan IPPG yang bertujuan untuk membina dan mempersiapkan kader-kader muda intelektualis islam. Meskipun berbentuk kompetisi, kegiatan ini memiliki esensi untuk menjalin silaturahim antar lingkungan di Gurabati dengan tujuan untuk membina dan mempersiapkan bibit-bibit unggul calon Qari-Qariah Gurabati dalam ajang MTQ maupun STQ.

Pekan Ramadhan kali ini diikuti sebanyak 123 peserta dari 13 mata cabang yang diperlombakan, dan yang berhasil keluar sebagai Juara Umum pada Pekan Ramadhan 1443 H/2022 M adalah RW 03 dengan jumlah nilai 97, kemudian Juara Kedua RW 01 dengan nilai 65, Juara Ketiga RW 04 nilai 48, dan Juara IV RW 02 nilai 46, Masing-maing juara mendapatkan piagam dan uang pembinaan serta piala bergilir untuk juara I Umum.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Pekan Ramadhan 1443 H/2022 M oleh oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Yakub Husain kepada Ketua rombongan RW 03.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Yakub Husain, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Selatan, Fokompimda Tidore Selatan, Lurah Gurabati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat,  Tokoh Perempuan, serta Ketua dan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker