Trending Topik

7 Artis Indonesia Ini Pilih Murtad Pindah Agama

Abadikini.com, JAKARTA – Ada beberapa selebritas Indonesia yang blak-blakan mengungkapkan keputusan mereka untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen.
Alasan para selebritas ini memilih untuk pindah agama juga berbeda-beda. Entah karena alasan menikah atau mendapatkan pencerahan lewat mimpi.

Bahkan, para selebritas ini membeberkan perjalanan spiritualnya hingga akhirnya mereka mantap memeluk Nasrani.

Melansir Insertlive, Kamis (31/3/2022), Kisah perjalanan spiritual para selebritas ini pun diungkap dalam beberapa konten YouTube. Siapa saja selebritas Indonesia yang memutuskan untuk murtad?

1. Nania Yusuf
Nania Yusuf mencuri perhatian usai mengungkap keputusan untuk berpindah keyakinan. Bahkan karena keputusannya itu, Nania dianggap sudah meninggal dunia oleh ayahnya.

Saat pindah agama, Nania juga disebut murtad oleh sang ayah. Tidak hanya itu, Nania juga mengalami penganiayaan oleh ibundanya karena memutuskan untuk berpindah agama.

Ia mengaku sang ibunda sempat memukul, meludahi, hingga menyeretnya dari kamar.

Selain keluarga, Nania Yusuf juga dikucilkan oleh teman-temannya. Ia mendapatkan banyak fitnah hingga pembatalan pekerjaan.

2. Yati Surachman
Media sosial dihebohkan dengan pengakuan Yati Surachman yang memutuskan untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen pada usia 12 tahun.

Keinginan Yati menjadi seorang Kristiani adalah karena melihat pohon natal di rumah tetangganya. Padahal, Yati lahir di keluarga yang erat dengan agama Islam.

“Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut kala itu,” kata Yati Surachman dikutip dari channel YouTube Miracle of Life.

Sampai akhirnya, Yati teguh untuk memeluk agama barunya. Walaupun kala itu Yati tidak berani mengakui kepada keluarganya bahwa ia beragama Kristen.

3. Salmafina Sunan
Pindahnya keyakinan Salmafina Sunan dari Islam ke Kristen pada 2018 silam sempat membuat heboh.

Bahkan, Salmafina membagikan momen ketika dirinya menjalani pembaptisan.

Salma menegaskan bahwa aksi netizen yang mendoakannya untuk kembali memeluk agama Islam tidak berpengaruh sama sekali terhadap keteguhannya kini.

“Jadi nggak ngaruh kalian bilang di akun IG nyokap gue kayak, ‘astagfirullah ibu sabar ya, semoga kak Alma kembali ke Islam’. Gak ngaruh say, sumpah enggak ngaruh buat nyokap gue. Atau lo katain gue di IG nya nyokap gue, gak ngaruh sumpah,” tegas Salmafina Sunan pada live Instagramnya tahun 2021 lalu.

4. El Ibnu
Eks vokalis El Kasih, yakni El Ibnu, blak-blakan mengungkap bahwa dirinya sudah pindah agama dari Islam ke Kristen.

El Ibnu mengunkap alasan dirinya pindah agama karena hidupnya yang hancur usai digugat cerai istri dalam keadaan sakit stroke.

Sampai akhirnya, El Ibnu memutuskan untuk murtad dari Islam dan pindah ke agama Kristen. Ia juga langsung melakukan pembaptisan.

5. Kiki Fatmala
Kiki Fatmala adalah selebritas berikutnya yang memutuskan untuk pindah dari Islam ke agama Kristen.

Padahal, Kiki Fatmala adalah wanita yang tumbuh di keluarga Islam. Tapi, Kiki merasa sangat tersentuh usai mendengar lagu rohani Kristen pada 2014 di rumah salah seorang temannya.

Kala itu, Kiki menitikkan air mata serta meminta izin kepada temannya untuk ikut beribadah ke gereja.

Setelahnya, beredar foto Kiki Fatmala tengah melakukan pembaptisan pada tahun 2019 silam. Momen tersebut menjadi tanda bahwa Kiki resmi pindah agama ke Kristen.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker