Telkom Luncurkan Leap, Payung Bisnis Produk Digital

Abadikini.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui unit Bisnis Digital secara resmi meluncurkan payung bisnis bernama Leap.

Leap yang diproyeksikan menjadi penggerak lompatan inovasi bagi ekosistem digital Indonesia, diharapkan bisa membawa beberapa produk digital unggulan Telkom ke level centaur dan beralih ke unicorn setelahnya.

Adapun, delapan produk-produk digital unggulan persembahan Telkom yakni PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar, Antares, dan Indihome.
Direktur Bisnis Digital Telkom Fajrin Rasyid, mengatakan salah satu parameter dari keberhasilan suatu inovasi adalah bisa menghasilkan value.

“Harapan kita dari beberapa produk Leap ini bisa menjadi centaur dan dalam beberapa tahun kedepan bisa menjadi unicorn. Ini tidak mudah, tapi kalau kita kolaborasi ini mungkin bisa tercapai,” ujar Fajrin Rasyid dalam peluncuran Leap Telkom Digital, Rabu (9/3/2022).

Fajrin menjelaskan, Leap merupakan salah satu kunci dari percepatan transformasi digital di Indonesia. Adapun, digitalisasi memegang peranan penting dalam mendorong ekonomi bangsa Indonesia.

“Kami hadir memberikan warna baru dalam menyatukan semangat yang juga baru dengan produk-produk digital yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Leap adalah core engine untuk mengembangkan kedaulatan digital Indonesia melalui berbagai inovasi, mulai dari pengembangan startup potensial, local champion, hingga kolaborasi dengan produk keluaran raksasa teknologi global,” ujar Fajrin.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan bahwa digital merupakan peluang bagi bangsa dan negara Indonesia, sebab banyak hal yang dapat dilakukan melalui platform digital.

“Negara kita ini dapat melakukan lompatan mendekati negara maju melalui inovasi di berbagai sektor, seperti kesehatan, agrikultur, dan lain-lain menggunakan digitalisasi,” ungkap Ririek

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker