Trending Topik

Komisi II DPR Soroti Sandiaga Uno Tunjuk Ariel Noah Sebagai Dewan Pembina Gekrafs

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengingatkan Ketua Dewan Pembina DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Sandiaga Uno agar tidak memberikan privilege terhadap sejumlah pesohor. Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi penunjukan Ariel Noah sebagai anggota Dewan Pembina Gekrafs.

“Tentu sebagai orang yang terpisah dari Kemenparekraf, dia tidak boleh jadi organisasi yang monopoli atau dia mendapatkan privilege lebih dari Kemenparekraf. Karena Kemenparekraf adalah bagian dari pemerintah, dan Gekrafs ini kan bagian inisiasi dari jaringan Masa Sandiaga. Jadi yang tidak boleh adalah monopoli dan mendapat privilege yang berlebihan,” kata Huda dikutip dari detikcom Senin (21/2/2022).

Ia menilai tidak ada yang salah dengan penunjukan Ariel Noah sebagai bagian dari Gekrafs. Namun, ia mengingatkan bahwa Ariel tidak ditunjuk secara resmi oleh Kementerian Pasriwisata dan Ekonomo Kreatif (Kemenparekraf).

“Tentu penunjukan Ariel sebagai bagian dari anggota Dewan Pembina Gekrafs jadi suatu hal yang biasa sebenarnya, sepanjang tidak terjadi campur aduk antara kementerian dan organisasi yang dibikin oleh jaringan Mas Sandiaga ini,” bebernya.

“Karena penunjukan Mas Ariel sebagai dewan pembina bukan ditunjuk resmi oleh kementerian, tapi masuknya Ariel sebagai Dewan Pembina Gekrafs ini tidak menyandang resmi dari kementerian. Yang tidak boleh kan kalau terjadi campur aduk antara gerakan Mas Sandi dengan kementerian,” lanjutnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker