Pemkot Medan Anggarkan Rp400 Miliar Renovasi Stadion Teladan

Abadikini.com, MEDAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara (Sumut) menganggarkan dana sebesar Rp400 miliar untuk merenovasi total Stadion Teladan yang merupakan “home base” klub sepak bola PSMS Medan.

“Kami perkirakan Rp400 miliar. Tapi dilakukan secara bertahap setiap tahun, dan anggarannya di Dinas PKP2R (Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang),” ujar Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap, di Medan, Rabu (16/2/2022).

Selain lapangan di dalam stadion, ujar dia, renovasi total kali ini juga dilakukan terhadap infrastruktur lainnya, seperti tempat parkir yang berada di luar stadion.

Tahun lalu pihaknya telah merenovasi sebagian kecil Stadion Teladan sebesar Rp1 miliar menggunakan anggaran APBD Perubahan 2021, seperti tempat duduk dan ruangan pemain.

“Ini disebabkan DED yang lama untuk renovasi tidak sesuai kebutuhan, seperti tempat parkir masih di luar. Keinginan Pak Wali Kota parkir bawah tanah, seperti Lapangan Merdeka,” katanya lagi.

Untuk tahap awal renovasi Stadion Teladan Medan, kata dia pula, akan dilakukan pada triwulan ketiga tahun ini, karena triwulan pertama akan digelar sayembara dan berikutnya kajian DED (Detail Engineering Design).

Ia juga menyebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta langsung agar digelar sayembara terlebih dahulu sebelum pembuatan DED, sehingga warga Kota Medan ikut andil merenovasi stadion ini.

“Juara sayembara ini akan diumumkan, dan menjadi dasar Dinas PKP2R merevitalisasi Stadion Teladan. Sayembara ini dilakukan di triwulan pertama,” kata Pulungan. (antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker