Trending Topik

Bikin Publik Heboh Soal Ceramah KDRT, Begini Klarifikasi Oki Setiana Dewi

Abadikini.com, JAKARTA – Ceramah Oki Setiana Dewi dalam sebuah potongan video yang beredar baru-baru ini, menghebohkan publik, karena dianggap menormalkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menanggapi hal itu, akhirnya Oki Setiana Dewi pun minta maaf setelah video ceramahnya yang menuai polemik itu.

Oki mengatakan bahwa dirinya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Assalamu’alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang,” tulis Oki Setiana Dewi dalam akun Instagramnya, Jumat, (4/2/2022).

Mengutip detikcom, Oki juga turut mengunggah video ceramah yang viral itu versi panjangnya.

Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa dirinya sangat menolak KDRT, dan lantas meminta maaf atas kesalahan dalam menyampaikan ceramah.

“Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya,” tuturnya.

“Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga ke depannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar, memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, dalam cuplikan video yang beredar, kakak Ria Ricis itu menceritakan sebuah kisah nyata soal seorang istri yang baru saja dipukul suaminya. Namun Oki mengatakan sang istri lalu tidak menceritakan tindakan suaminya itu ketika orang tuanya berkunjung ke rumah.

Jadi ada suami istri di Jeddah lagi bertengkar, suaminya pada saat itu marah luar biasa ke istrinya sampai wajah istrinya dipukul. Istrinya menangis saat itu. Kemudian tidak lama bel rumah berbunyi dan sang istri langsung membukakan pintu tersebut, dari kejauhan yang datang terlihat adalah ibu dari sang istri tersebut.

Saat melihat siapa yang datang, sang suami sangat deg-degan dalam hati dia sangat takut, ya Allah ini istriku pasti ngadu sama mertuaku karena habis ditampar sama aku.

Setelah bertemu dengan ibunya, sang ibu bertanya kepada anaknya ini wahai anakku kenapa kamu menangis? Langsung sang anak menjawab, ya Allah, ibu tadi aku berdoa sama Allah aku rindu sama ibu dan bapak, eh tahunya Allah langsung mengabulkan doa aku, makin terharu aku sampai aku menangis ketemu ibu dan bapak.

Suaminya dari kejauhan melihat dan mendengar apa yang dibilang sang istri, dia kaget bukan main padahal istrinya bisa saja mengadukan apa yang baru saja terjadi padanya, bahwa ada kekerasan dalam rumah tangga di rumah ini baru saja.

Dia bisa saja ngadu kalau baru saja aku pukul, kan kadang perempuan suka lebay ya melebih-lebihkan cerita. Nggak sesuai dengan kenyataan kalau lagi kesal ceritanya.

Mendengar pernyataan itu, hati sang suami langsung luluh, ya Allah, istrinya menyimpan aib aku. Jadi nggak perlu menceritakan aib yang sekiranya membuat menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,“. Tutur Oki dalam video tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker