XL Perluas Layanan Data 4G Hingga Pelosok Sumatera

Abadikini.com, JAKARTA – Mendukung transformasi digital, PT XL Axiata Tbk resmi mengumumkan perluasa layanan data 4G ke 132 wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Sumatera, Indonesia.

Dikutip dari keterangan pers, Rabu (26/1/2022), perluasan layanan itu merupakan hasil kerja sama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pihaknya berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menyediakan layanan telekomunikasi dan data 4G di kawasan tersebut.

”Melalui kerja sama ini, kami bisa secara nyata ikut berkontribusi pada pembangunan nasional dan mensukseskan program pemerintah, sesuai dengan bidang keahlian kami,” ujar Dian.

Dia menjelaskan, sebagai pelaku industri telekomunikasi XL Axiata menyadari tugas dan tanggung jawab untuk menyediakan jaringan dan layanan data sebagai infrstruktur utama transformasi menuju digital.

Tidak terkecuali, sambungnya, bagi masyarakat di 3T yang sampai saat ini masih belum terjangkau jaringan telekomunikasi dan data.

“XL Axiata berharap wilayah yang mendapatkan akses bisa membangun dan meningkatkan literasi digital sehingga siap memasuki era serba digital, termasuk meraih manfaatnya,” ujarnya.

Kerja sama dalam Program Penyediaan Telekomunikasi Selular 4G di daerah 3T, yang mencakup 132 titik di Area 1-Sumatera, yang berada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, dan Kepulauan Riau.

Dengan tambahan 132 titik ini, maka semakin bertambah titik lokasi layanan di area 3T yang XL Axiata kelola, termasuk yang melalui program kerja sama dengan BAKTI sebelumnya, yang tersebar di 62 kabupaten dan 17 provinsi, termasuk yang terletak di sejumlah pulau terpencil di Kawasan Timur Indonesia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker