Pemkot Tidore Jalin Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka menjalin kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr. Ma’mun Murod melakukan Penandatanganan MoU atau Kesepakatan Bersama, yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Rabu (19/1/2022).

Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini bertujuan membangun sinergi program di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kegiatan ini dihadiri oleh Para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Kepala BPKAD, Kepala BPKSDM, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, selaku Kepala Daerah mengucapkan selamat datang Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta beserta rombongan di Kota Tidore Kepulauan, Kota terbersih peraih Adipura sebanyak 9 kali berturut-turut.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengucapkan, “Terima Kasih dan penghargaan juga kami sampaikan kepada Rektor yang telah bersedia menjalin kerjasama dan silaturahmi antara Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kerjasama ini sebagai upaya percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan pemenuhan pelayanan publik,” Tutur Ali Ibrahim.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr. Ma’mun Murod dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan beserta jajaran yang telah berkenan menerima kunjungan dalam rangka kerjasama sekaligus silaturahmi dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Dr. Ma’mun juga menambahkan, “sebagaimana Muhammadiyah yang sejak lama konsern terhadap Pendidikan telah memiliki 167 Perguruan Tinggi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, maka untuk mendukung program Muhammadiyah di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, isi dari Mou atau kesepakatan bersama ini yaitu Pemotongan Uang Kuliah sebesar 20% untuk jenjang S1, dengan tujuan berkembang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” Tutur Dr. Ma’mun

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker