Ali Ibrahim ke Pengurus KONI: Jalankan Tugas dengan Baik untuk Kemajuan Olahraga di Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2021-2025 di Aula Sulatan Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (19/1/2022).

Pengurus KONI Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2021-2025 dilatik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Utara Nomor: 026/KPTS/KONI-MU/IX/2021 yang menetapkan Ismail Dukomalamo sebagai Ketua Umum KONI Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya Walikota TAli Ibrahim mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum KONI Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo yang juga selaku Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, bersama jajaran Pengurus yang baru saja dilantik.

“Selamat mengemban amanah yang baru ini, jalankan tugas dengan baik untuk kemajuan olahraga di Kota Tidore Kepulauan, selalu mengedepankan Daerah tercinta ini dari kepentingan pribadi” tutur Ali Ibrahim

Walikota Ali Ibrahim, berharap Ketua Umum KONI Kota Tidore bersama jajaran pengurus yang baru mampu mengharumkan Kota Tidore Kepulauan dalami bidang olahraga di tingkat yang lebih tinggi, serta lebih terstruktur dalam mengelolah Organisasi KONI Kota Tidore.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Utara Djafar Umar usai melantik pengurus KONI Kota Tidore, menyampaikan bahwa pelantikan ini menjadi momentum penting bagi organisasi KONI, pasalnya kondisi saat ini prestasi olahraga di Maluku Utara ini masi sangat minim, ini dibuktikan dengan hasil prestasi pada PON ke 20 di Papua dimana kita berada di posisi 33 dari 34 Provinsi.

Dirinya berharap, pengurus KONI Kota Tidore periode kali ini lebih berkomitmen untuk meraih prestasi pada dunia olahraga, hal ini menurut Djafar merupakan variabel bagi kemajuan pembangunan daerah.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantik hari ini maka pengurus KONI Kota Tidore Masa Bhakti 2021-2025, memiliki tanggungjawab dan tugas yang sangat besar untuk membantu Pemerintah memajukan dunia olahraga di daerah ini. Tentunya tugas yang besar ini sejalan dengan fungsi KONI yakni meningkatkan kualitas manusia Indonesia dan membina serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembinaan olahraga serta memasyarakatkan olahraga, prestasi yang dibina oleh anggota untuk mencapai prestasi olahraga yang optimal.

Turut hadir, Forkompimda, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Ratna Namsa, Anggota DPRD Kota Tidore, Pengurus KONI Provinsi Maluku Utara, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda serta Pimpinan OPD.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker