Berhasil Jual Foto Selfie ke NFT, Ghozali Mendadak Viral

Abadikini.com, JAKARTA – Pemuda Indonesia bernama Ghozali Ghozalu mendadak viral dan jadi sorotan publik dunia. Pasalnya, ia sukses menjual 1.000 foto selfie-nya menjadi koleksi non-fungible token (NFT).

Ghozali Ghozalu tidak menyangka foto-foto selfie-nya akan meledak menjadi koleksi NFT. Dia awalnya mengunggah foto-foto seharga USD3 atau sekira Rp42 ribu di marketplace OpenSea.
Hingga puncaknya, harga dasar NFT “Ghozali Everyday” mencapai di 0,329 ETH atau sekira Rp15 juta. Diketahui bahwa saat ini 1 Ethereum sama dengan Rp48 juta.

Menurut daftar OpenSea, Ghozali Ghozalu mengambil foto selfie dirinya sejak 2017 hingga 2021. Dia berbagi bahwa tujuan utamanya adalah membuat video YouTube untuk kelulusannya.

Jadi awalnya ia hanya ingin mendokumentasikan perjalanan kuliahnya menjelang kelulusan. Ghozali mengambil foto selfie dirinya jauh sebelum booming NFT.

Kemudian, kesempatan untuk menjualnya sebagai NFT datang, dan dia mencobanya. Gambar-gambar itu pada dasarnya hanya selfie dirinya. Foto-foto itu hanya menunjukkan Ghozali di depan komputernya.

Lalu Apa Itu NTF?
NFT adalah aset digital yang bisa berupa karya seni digital, GIF, tweet, kartu perdagangan virtual, gambar objek fisik, skin video game, real estate virtual, dan banyak lagi.

NFT merupakan sebuah aset berbasis blockchain. Namun beda dari koin kripto, NFT hanya bisa dibuat satu kali dalam proses blockchain yang membuatnya unik karena tidak bisa tergantikan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker