Wakil Walikota Tidore Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Ampera Cup IV, Juara 1 Raih Rp17 Juta dan Seekor Sapi

Abadikini.com, TIDORE – Turnamen Sepak Bola Ampera Cup IV secara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin yang berlangsung di lapangan Desa Ampera Kecamatan Oba Utara, Minggu (9/1/2022).

Penutupan Turnamen Sepak Bola Ampera Cup IV diawali dengan Laga Eksibisi Antara Kediaman FC yang diperkuat oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen versus Asosiasi Sepak Bola Kota Tidore (askot) dengan hasil akhir imbang 2-2.

‌Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin mengatakan Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, sejak di buka sampai berakhir sore ini.

Dia juga menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara. Kepada tim yang belum meraih juara, ia juga mengucapkan selamat, karena telah turut menyemarakan kegiatan ini.

“Ingat tetap semangat, saya percaya bila kita terus berusaha sambil diiringi doa, Insya Allah semua usaha akan tercapai”

“Secara khusus saya juga menyampaikan Terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelengara, dan pemuda Desa Ampera serta seluruh warga masyarakat atas kerja keras dan kerjasama sehinga kegiatan ini berlangsung hingga berakhir Aman, lancar dan sukses,” kata Muhammad Sinen dalam keterangan resminya, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut Wakil Walikota dua periode yang akrab disapa dengan panggilan Ayah Erik ini juga berharap jika masi ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan saling menghargai.

“Jauhi sifat dendam, agar kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama terus terjaga,” ujarnya.

Menurt dia, akhir dari sebuah pertandingan tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media untuk memperkuat tali silahturahmi dan saling menghargai antara sesama.

“Marilah kita jadikan ajang sepak bola ini sebagai olahraga yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat kita menjadi solid,” harap Muhammad Sinen.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Marlina Abdullah dalam laporannya menyampaikan Turnamen Sepak Bola Ampera Cup IV tahun 2021 merupakan sebuah kompetisi terorganisasi di mana sejumlah tim berpartisipasi dalam sebuah pertandingan yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan minat serta bakat generasi muda di bidang olahraga, khususnya sepak bola.

Turnamen Ampera Cup IV tahun 2021 yang berlangsung kurang lebih dua bulan yang dimulai pada tanggal 13 November 2021 hingga hari ini tanpa ada hambatan dan berjalan lancar.

“Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Ampera Cup IV tahun 2021 ini yang keluar sebagai juara I adalah Sampoerna FC berhak atas piala bergilir, piala tetap dan bonus uang pembinaan sebesar Rp17 juta dan satu ekor sapi, disusul SCB FC sebagai Runner Up mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta,”.

“Sementara juara III bersama diraih Viberpool FC dari kelurahan Sofifi dan Kaiyasa FC dari desa Kaiyasa Oba Utara masing-masing memperoleh medali dan uang pembinaan sebesar Rp8 juta, sedangkan untuk Best Player berasal dari SCB FC dengan nomor punggung 9 atas nama Ikes dan Top Scorer diraih oleh Tim Sparco FC dengan nomor punggung 18 atas nama Nawan yang masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta” ujar Marlina.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Oba Utara, Muspika Kecamatan Oba Utara, Kades se-Kecamatan Oba utara, Kapolsek Oba Utara, Danramil 05/Sofifi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker