Kronologi 36 Warga Krukut Terpapar Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 36 warga di RW 02, Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Lurah Krukut Ilham N kepada wartawan Sabtu sore (8/1/2022).

“Iya 36 warga, kalau misalnya dari tracing, kalau tracing pertama dan kedua totalnya segitu. Tapi bener itu di Krukut,” kata Ilham N seperti dikutip dari RMOL.

Kasus ini sendiri bermula saat salah seorang warga berinsial R dinyatakan positif Covid-19. R sendiri memiliki riwayat berpergian ke luar kota pada pertengahan hingga akhir bulan Desember kemarin.

“Kalau dari hasil wawancara identifikasi riwayat berpergiannya dari kasus pertama ibu R ada riwayat perjalanan ke luar kota ada 2 titik dua wilayah kota yang didatangi pertama ke Anyer kedua ke Puncak,” kata Ilham.

Usai berpergian, R mengeluh dirinya sakit dengan gejala mirip Covid-19. R pun menjalani swab test antigen dan swab test PCR, hasilnya R dinyatakan positif Covid-19.

“Ada keluhan segala macam mengeluh akhirnya di swab di RSUD Taman Sari ternyata hasil positif tanggal 5 Januari 2022 dilanjutkan swab kedua tanggal 6 Januari 2022 masih positif,” kata Ilham.

Satgas Covid-19 tingkat RW dan Kelurahan kemudian menerapkan tracing ke keluarga dan tetangga sekitar. Hasilnya, puluhan orang yang sempat berinteraksi dengan R dinyatakan positif Covid-19.

“Ada 13 orang yang positif, kedua kami lakukan tracing door to door di lokasi kami dekatkan lagi lokasinya dari 62 warga yang diambil swabnya itu ada 20 warga yang positif antigen,” kata Ilham.

Mereka yang dinyatakan positif langsung dibawa ke Wisma Atlet. Sementara itu, Ilham menyebut wilayah RW 02 dan sekitarnya yang kurang lebih dihuni 200 warga kini mengetatkan penerapan PPKM Mikro.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker