Istri Presiden Amerika Serikat Jill Biden Positif Covid-19 

Abadikini.com, WASHINGTON – Istri Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Jill dites positif Covid-19 dan mengalami gejala ringan. Demikian diumumkan Gedung Putih pada Selasa (16/8/2022).

Ibu Negara AS itu mengidap Covid-19 beberapa hari usai suaminya terpapar virus yang sama.

Hasil tes Joe Biden sendiri terus-menerus menunjukkan hasil negatif usai pulih dari Covid-19, tetapi akan terus mengenakan masker ketika berada di dalam ruangan selama 10 hari sebagai upaya pencegahan.

Pasangan Biden diketahui tengah berlibur di Karolina Selatan sejak 10 Agustus 2022. Jill dilaporkan mulai merasakan gejala pada Senin (15/8).

Perempuan 71 tahun itu diketahui telah divaksin dua kali dan mendapatkan dua dosis booster dengan vaksin Covid-19 Pfizer, sama seperti suaminya.

Selama pemulihan, Jill Biden diresepkan obat antivital Paxlovid, diminta isolasi selama lima hari.

“Kontak erat dari Ibu Negara telah diberi tahu,” kata Elizabeth Alexander, direktur komunikasi Jill Biden dikutip Associated Press.

“Dia saat ini tinggal di sebuah kediaman pribadi di Karolina Selatan dan akan pulang setelah menerima dua hasil negatif tes Covid-19,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Biden dilaporkan telah pulih dari kasus Covid-19 rebound pada 7 Agustus lalu.

Biden disebut akan pulang ke Washington pada Selasa (16/8) untuk menandatangani rancangan undang-undang Demokrat tentang kesehatan dan krisis iklim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker