Wawali Tikep Muhammad Sinen Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Tauno

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Masure Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah, Pelantikan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Tauno, Rabu Malam (5/01/2022).

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Tauno Nomor : 141/05/37.14/2022 tentang Susunan pengurus Karang Taruna Masure Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan Periode 2022 -2025 Tanggal 5 Januari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Karang Taruna Desa Tauno.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulaun Muhammad Sinen dalam sambutannya mengucapkan selamat Kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Masure Desa Tauno yang baru di lantik. Semoga saudara- saudara dapat melaksanakan tugas dan Amanah dengan baik sekaligus mampu menerapkan fungsi dan tujuan karang taruna.

“Kita ketahui bersama bahwa karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang dapat menjadi wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat dan menjadi tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda,” kata Muhammad Sinen

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan yang biasa disapa Ayah Erick tersebut mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan, karang taruna di harapakan mampu menjadi pemersatu generasi muda, sehinga ketika berada di tengah masyarakat dan lingkungan dimanapun beraktivitas, akan dapat beradaptasi dengan baik dan tidak kehabisan kreatifitas untuk terus berkarya untuk masyarakat.

Sementara itu Ketua Terpilih Fadly dalam sambutannya mengatakan, tujuan keberadaan karang taruna di tengah – tengah masyarakat diantaranya  membangun karakter Generasi Muda yang berpengetahuan, berkepribadian, terampil, cerdas, inovatif dan berkarya. “Ini memang sulit namun kami bertekad dengan rekan-rekan pengurus akan berusaha semaksimal mungkin demi kemajuan Desa Tauno,” ujar Fadly

Lanjut Fadly, keberadaan organisasi Karang Taruna Desa Tauno adalah sesuatu yang baru walupun sebelumnya telah ada organisasi kepemudaan lainya, didasarkan pada berbagai pertimbangan maka seluruh anak muda Desa Tauno bersepakat memilih Karang Taruna sebagai wadah berhimpun dan berproses yang  kemudian  karang taruna tersebut diberi nama “masure” yang di ambil dari bahasa makean yang artinya indah.

Acara Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh pimpinan OPD, Camat Oba Tengah, Muspika Kecamatan, Tokoh Masyarakat serta Para Pemuda.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker