Waspada, Aplikasi Streaming Palsu di App Store Meningkat

Abadikini.com, JAKARTA – Perkembangan dunia digital telah mendorong pertumbuhan aplikasi streaming yang semakin menjamur.

Namun, tidak semua aplikasi streaming dapat langsung Anda percaya, terutama bagi pengguna iPhone atau iPad. Bagi para pemilik iPhone atau iPad sebaiknya waspada terhadap aplikasi streaming iOS palsu. Menurut Kosta Eleftheriou, pengembang di Apple mengungkap aplikasi streaming palsu di App Store semakin meningkat.

Terakhir ditemukan aplikasi yang memikat korban mereka dengan menggunakan trailer film untuk membuat mereka membeli kode dan langganan premium.

Terlepas dari fitur keamanan App Store, nyatanya aplikasi tersebut mendapat untung hingga USD6 juta atau sekira Rp85 miliar per tahun.

“Meskipun Apple tidak dapat mengontrol App Store-nya, aplikasi ini telah mengumpulkan lebih dari 2 juta unduhan dan sekarang menghasilkan sekitar 16.000 unduhan per hari, atau sekitar USD6 juta per tahun,” kata Kosta Eleftheriou, dikutip dari Gizchina, Selasa (4/1/2022)..

Menurutnya, aplikasi-aplikasi tersebut telah hadir di toko online selama berbulan-bulan, meskipun banyak komentar negatif yang sudah memperingatkan pengguna soal modus penipuan yang dilakukan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker