Trending Topik

Petinju Nasional Rocky Passarani Masuk Agama Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Seorang petinju nasional yang pernah menjadi juara kejuaraan nasional (Kejurnas) Rocky Passarani mengikrarkan dua kalimat syahadat, menandai tekadnya untuk memeluk agama Islam.

Saat bersahadat masuk Agama Islam Rocky Passarani dibimbing oleh KH Muhammad Nur Hayid (Gus Hayid), Pengasuh Pesantren Skill Jakarta, Ahad (26/12/2021).

Mengutip NU Online, Senin (27/12/2021), Perjalanan Rocky sampai dengan saat ini membutuhkan waktu panjang. Keinginannya masuk Islam sudah dirasakannya sejak tiga tahun lalu dan diungkapkannya kepada sahabatnya yakni mantan Menteri tenaga Kerja Hanif Dakhiri.

Mendengar keinginan Rocky, Hanif yang merupakaan murid olahraga tinjunya ini meminta Rocky untuk berpikir-pikir terlebih dahulu.

“Selama itu Bung Rocky belajar tentang Islam dan bahkan sudah puasa setiap Ramadhan sejak 3 tahun lalu, sudah belajar shalat, wudlu dan menghapal surat-surat pendek Qur’an,” kata Gus Hayid yang saat membimbing Rocky didampingi oleh sahabat-sahabatnya seperti Hanif Dakhiri dan istrinya.

Sebelum mengucapkan kalimat syahadat, Rocky diminta untuk menyucikan diri dengan mandi wajib dan berwudlu. Setelah itu ia mengucapkan dua kalimat syahadat. “Alhamdulillah sekali syahadat langsung jadi dan lancar karena memang ia sudah belajar dan berlatih,” ungkap Gus Hayid.

Rocky pun merasa lega setelah mengucapkan syahadat yang dibimbing oleh Gus Hayid. “Alhamdulilah plong, senang. Kegelisahan selama ini terjawab sudah hari ini,” kata Gus hayid menirukan perkataan Rocky.

Dalam memeluk agama Islam ini, Rocky menegaskan tidak ada unsur paksaan dari orang lain. Ia memeluk Islam sebagai panggilan hati dengan tekad yang bulat untuk memeluk Islam.

Kemudian sebagai tanda kebahagiaan prosesi yang telah berjalan dengan lancar, Rocky mendapatkan hadiah bingkisan berupa peci dan sarung. Dan ternyata ia sudah bisa mengenakan sarung dengan baik karena ia juga sudah belajar mengenakannya.

“Inilah hidayah dari Allah. Kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang susah bagi Allah untuk mengubah hamba-Nya.  Yuk, kita sambut beliau dengan bimbingan terbaik sebagai sesama saudara seiman. Semoga Allah kuatkan iman dan Islam serta takwanya ,” harap Gus Hayid.

Untuk menandai komitmen Rocky masuk Islam, Hanif Dakhiri menambah nama depan Rocky dengan ‘Muhammad’ tanpa menghilangkan nama aslinya sehingga menjadi Muhammad Rocky Passarani. Penambahan nama ini disetujui oleh Rocky sebagai wujud tabarukkan  (meraih berkah) Nabi Muhammad saw dan harapan agar ia diakui sebagai umat Nabi Muhammad serta mendapat syafaat dalam hidupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker