Wali kota Ali Ibrahim Paparkan Upaya Percepatan Vaksinasi di Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Usai menghadiri upacara penutupan pendidikan pembentukan POLRI, Walikota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim melanjutkan pertemuan dengan Kapolda Maluku Utara, Dandim, Kapolres serta para Camat dan Kepala Desa yang ada di wilayah Oba. Pertemuan tersebut berlangsung di SPN Polda Malut, Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Rabu (22/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ali Ibrahim memaparkan terkait dengan upaya pencapaian target vaksinasi Covid 19 di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sedang berupaya keras untuk memperbaiki managemen sehingga capaian vaksinasi telah mangalami kenaikan sebanyak 4 persen.

“Hanya saja dalam proses penginputan data vaksinasi covid 19 ini, di Kota Tidore Kepulauan kami sedikit terkendala dengan sistem aplikasi, jaringan internet, serta tenaga. Namun untuk kendala tenaga, kami sudah dibantu oleh Dinas Perhubungan, sementara untuk jaringan internet, kami akan mencari solusinya berkoordinasi dengan Telkom, agar masalah jaringan ini secepatnya teratasi, itu yang kami utamakan,” kata Ali Ibrahim.

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, dengan perubahan managemen percepatan capaian vaksinasi Covid 19 di Kota Tidore, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan telah bekerja lebih keras siang malam, di wilayah Tidore melalui kelurahan ke kelurahan mudah-mudahan capaian 70 persen di akhir Desember bisa tercapai, sementara di daratan oba ada beberapa desa yang menurun, dan akan diupayakan untuk sama-sama mencari solusinya.

“Untuk percepatan capaian vaksinasi covid 19 ini, kami akan terus bekerjasama dengan Para Camat, Kepala Desa, Lurah, Kapolsek, Dandramil, serta Dandim dan Kapolres agar target untuk Kota Tidore Kepulauan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera tercapai,” ujar Ali Ibrahim.

Sementara Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin dalam arahannya mengatakan, dalam rangka upaya melindungi, menyelamatkan serta pencegahan penyebaran virus covid 19 bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan, “Maka melalui silaturahmi ini, bagaimana kita akan mendesain kegiatan vaksinasi covid 19 agar bisa segera mencapai target yang ditetapkan yaitu 70 persen untuk Kota Tidore, karena meskipun belum tercapai di akhir tahun ini, kita masih akan terus dipatok untuk mencapai target tersebut,” kata Risyapudin

Melalui silaturahmi ini, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin mengevaluasi apa saja yang menjadi permasalahan dan hambatan dalam progres percepatan vaksinasi, ia juga mengatakan, “meskipun sangat banyak permasalahan yang kita hadapi, saya berharap kita harus tetap semangat untuk melayani, mengayomi, memberikan edukasi, serta sosialisasi kepada masyarakat, supaya pemahaman dan pengertian ini bisa diterima oleh masyarakat kita, dan jangan ada resistensi,” ujar Risyapudin

Sedangkan untuk capaian vaksinasi covid 19 di Kota Tidore Kepulauan untuk saat ini telah megalami peningkatan, dari yang sebelumnya 47.05 persen kini meningkat menjadi 53 persen.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker