BWF World Tour Finals 2021: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos ke Semifinal

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 usai mengalahkan ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-11 pada laga ketiga fase grup, Jumat (3/12/2021) siang.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali pertandingan dengan tertinggal. Mereka sempat ketinggalan 1-6 di awal, tapi berangsur-angsur menipiskan selisih lalu mengejar.
Soal tertinggal di awal pertandingan, Greysia/Apriyani mengakui telat panas dan tak langsung menempatkan lawan dalam tekanan.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, kami bersyukur dengan hasil hari ini. Kunci kemenangan tadi, kita memang mempersiapkan diri ya, karena Malaysia ini bagus pertahanan dan serangannya, jadi memang kami persiapkan dari pola main terus soal ketenangan di lapangan,” ujar Apriyani usai pertandingan.

“Kita terlambat tune in. Waktu pas masuk lapangan, terlalu lambat, tidak terlalu agresif. Jadi itu yang diingatkan oleh pelatih kami, harus bisa lebih agresif untuk menciptakan serangan,” imbuh Greysia.
Meski menang straight game, pasangan Malaysia ini sangat diwaspadai oleh Greysia/Apriyani. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bisa sewaktu-waktu membangun momentum dengan sedikit kesempatan.

“Mereka punya sifat nothing to lose. Maksudnya bukan hanya berani tapi bisa menciptakan suasana di lapangan, lagi ketinggalan atau lagi memimpin, hampir seperti di level top. Jadi itu yang bikin kami enggak boleh lengah, karena sedikit saja kami lengah mereka bisa dengan mudahnya ambil poin dari kami,” kata Greysia.

Kemenangan hari ini mengantarkan Greysia/Apriyani ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Mereka lolos sebagai runner-up Grup A di belakang Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang menang head to head.

Di semifinal nanti, mereka bisa terundi bertemu siapapun. Greysia/Apriyani tak akan memilih-milih lawan, siapapun siap dihadapi.

“Kita fight lagi, fight di lapangan pasti. Siapa saja lawannya,” ungkap Greysia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker