Reuni 212 Batal di Jakarta, Wagub DKI: Teman-Teman Panitia Sangat Bijak dan Adil

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi Reuni 212 oleh Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 tidak dilaksanakan di Jakarta.

Diketahui, Reuni 212 tersebut akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bogor, yakni di Pesantren Azzikra. Wagub DKI juga memuji keptusan panitia.

“Alhamdulilah informasi yang kami terima, teman-teman panitia sangat bijak dan adil, mencari solusi, yaitu berdasar informasi yang kami terima, akan diadakan di tempat Ustad Arifin Ilham di Pondok Pesantren Azzikra,” kata Riza di Balai Kota Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, sama sekali tidak melakukan intervensi atas keputusan pemindahan lokasi reuni 212.

“Mereka sendiri dari ulama-ulama. Kami tidak pernah dan tidak akan mengintervensi ulama, ustadz, kiai, habaib,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu juga membantah Satgas Covid-19 melarang acara reuni 212 digelar di Jakarta.

“Saya nggak bilang nggak dapat izin (dari Satgas Covid-19 di Jakarta). Mereka sendiri yang memutuskan yang bijak, yang baik,” jelasnya.

Sebelumnya, keputusan memindahkan lokasi reuni 212 dari Monas ke Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, diumumkan oleh Steering Committee reuni 212, Slamet Maarif.

“Pelaksanaan Reuni 212 akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat,” kata Slamet Maarif dalam keterangannya, Senin (29/11/2021) malam.

Slamet menjelaskan, pemilihan Masjid Az Zikra diambil setelah mendengar masukan dari para ulama dan tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya.

Slamet Maarif juga memastikan, pelaksanaan reuni 212 di Masjid Az Zikra digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm KH M Arifin Ilham, dan disiarkan secara virtual dan live streaming,” bunyi keterangan tersebut kepada media.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker