Wali Kota Ali Ibrahim Bacakan Pidato Menteri Nadiem di Peringatan Hari Guru Nasional

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hj Safiah Ali Ibrahim, Wakil Ketua Ny. Hj Rahmawati Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Nurain Ismail Dukomalao menghadiri Upacara Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 yang diselenggarakan di Aula SMA Negeri 1 Tidore, Sabtu (27/11/2021).

Wali kota Ali Ibrahim  saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 mengatakan, pandemi membuat Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin.

“Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa “makan”, sangat wajar jika dalam situasi ini banyak guru yang termotivasi,” tutur Ali Ibrahim

Lebih lanjut Nadiem Makarim dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wali kota Tidore Kepulauan, mengatakan, “karena itulah, saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan hak-hak Guru dan terus memperjuangkan gerakan Merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya, Merdeka Belajar ini sekarang milik Anda,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muksin Ismail dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa. Selain itu untuk memacu kinerja dan kedisiplinan guru dalam menjalankan tugas profesionalnya mempersiapkan sumber daya manusia sebagai basis terwujudnya generasi emas.

Usai membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menandatangani Spaduk Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Kota Tidore Kepulauan sebagai wujud dari Komitmen Bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis.

Turut hadir dalam upacara ini, Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, Unsur Forkopimda, Para Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore, Ketua PGRI Provinsi Maluku Utara, Ketua PGRI Kota Tidore, Ketua DKGI Kota Tidore, Pengurus PGRI Kota Tidore, Pengawas, Kepala Sekolah dan Para Guru Se-Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker