Trending Topik

PA 212 Ngotot Gelar Reuni 212, Muannas: Saya Harap Masyarakat Tidak Hadir Karena……..

Abadikini.com, JAKARTA – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin menuding kelompok yang bersuara atas penolakan reuni akbar 212 adalah pendukung penista agama.

Lanjut Novel, Sebagai panitia acara dia memastikan reuni PA 212 akan tetap digelar pada 2 Desember mendatang di kawasan Monas, Jakarta Pusat mendatang.

“Kelompok yang anti terhadap reuni 212 itu jelas kelompok pendukung atau memang penista agama yang dibungkus agama, padahal aslinya hanya komunisme,” ujar Novel, dikutip Selasa (23/11/2021).

Novel menuding bahwa para penolak reuni 212 itu memiliki sejumlah agenda tersembunyi. Diantaranya adalah mengganti Pancasila dengan trisila dan ekasila.

“Mereka ingin mengganti dengan trisila dan ekasila melalu RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) dan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila),” tegas Novel.

Menanggapi acara reuni akbar PA 212, Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Muannas Alaidid menilai sudah tidak perlu digelar lagi.

Terlebih, saat ini masih dalam pandemi Covid-19 yang tentu saja berisiko melambungkan angka kasus Covid-19 di Indonesia. Tidak hanya itu, tuntutan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara juga sudah dipenuhi oleh hukum yang berlaku di Indonesia.

“Untuk apa acara yang mereka namakan reuni itu digelar. Ahok sudah diadili dan diputus bersalah bahkan yang bersangkutan juga sudah bebas,” kata Muannas, Selasa (23/11).

Selanjutnya, Politisi PSI ini menilai saat ini tujuan Reuni 212 itu sudah berubah haluan, yakni agenda politik yang dibungkus dengan agama.

“(Reuni 212) Sudah sarat kepentingan politik, ada agenda lain, tujuan politik dibungkus agama,” ucapnya.

Lebih lanjut Muannas mengatakan bahwa masyarakat juga sudah mengetahui siapa saja yang ada di balik reuni itu.

“Publik tahu, penyelenggara acara itu didominasi dua ormas terlarang yaitu FPI dan HTI,” ujar Muannas.

Oleh karena itu, Muannas yakin reuni akbar 212 akan bernasib sama dengan dua ormas terlarang tersebut. Sehingga Muannas mengajak umat Islam agar tidak menghadiri acara reuni akbar 212. Sebab, acara tersebut tak mendatangkan faedah sedikitpun kepada umat Islam.

“Saya berharap semua pihak tidak hadir di acara itu, karena tidak ada faedah dan maslahatnya,” ungkap Muannas.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker