Ali Ibrahim Lantik 89 Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulaun

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim secara resmi melantik 89 Pejabat Eselon III dan IV dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Camat, Administrator, Lurah, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (22/11/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor 141.1 Tahun 2021, 141.2 Tahun 2021, 141.3 Tahun 2021, dan 141.4 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Camat, Administrator, Lurah, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya, Ali Ibrahim mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan, ia juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bertanggungjawab serta bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan diambil sumpah, selamat atas amanah yang diberikan, jaga amanah ini sebagai sebuah kehormatan yang patut untuk dipertanggungjawabkan dalam bekerja dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk berbakti kepada daerah tercinta ini dan bangsa,” kata Ali Ibrahim.

Sebanyak 89 Pejabat yang dilantik, diantaranya 5 Camat, 8 Pejabat Administrator, 27 Lurah, dan 49 Pejabat Pengawas. Adapun nama-nama Pejabat Eselon III dan IV Jabatan Camat dan Lurah yang baru dilantik adalah sebagai berikut:

Djaela Djafar sebelumnya menjabat sebagai Lurah Indonesiana dilantik menjadi Camat Tidore, Abdul Kadir Din sebelumnya Kabid Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Camat Tidore Selatan, Ade Soninga sebelumnya Sekretaris pada Kantor Camat Tidore Utara dilantik menjadi Camat Tidore Utara, Junaidy Fabanyo sebelumnya Analis Sosial Budaya pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik menjadi Camat Oba Tengah, Munasir Hi. Halek sebelumnya Pengelola Data Pemberdayaan Ekonomi Keluarga pada Kantor Camat Oba dilantik menjadi Camat Oba Selatan.

Arman Masri sebelumnya Sekretaris pada Kantor Lurah Indonesiana dilantik menjadi Lurah Indonesiana, Hasanuddin Ismail sebelumnya Sekretaris pada Kantor Lurah Gamtufkange dilantik menjadi Lurah Gamtufkange, Hasan Sabtu sebelumnya Pranata Acara pada Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan dilantik menjadi Lurah Soasio, Samsul Arifin sebelumnya Kepala UPT Taman Budaya dan Musium Sonyinge Malige pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dilantik menjadi Lurah Gurabunga, Abdurahim Laha sebelumnya Analisn Industri pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM dilantik menjadi Lurah Folarora.

Mudzakir Musa sebelumnya Kasi Pemerintahan pada Kantor Lurah Sofifi dilantik menjadi Lurah Topo, Umar Muhammad sebelumnya Pengelola Data Sarana dan Prasarana Pendidikan pada Dinas Pendidikan dilantik menjadi Lurah Topo Tiga, Idham Taher sebelumnya Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kantor Lurah Seli dilantik menjadi Lurah Soadara, Mhd. Akbar Wanboko sebelumnya Sekretaris pada Kantor Lurah Seli dilantik menjadi Lurah Seli, Muhammad Abdurahim sebelumnya Pengawas Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Lurah Gurabati.

Janhar Rabo sebelumnya Guru pada MTs Swasta Tomalou dilantik menjadi Lurah Tomalou, Salbia Maradjabessy sebelumnya Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dilantik menjadi Lurah Toloa, Abbas Muhamad sebelumnya Pengelola Pemanfaatan Barang Milik Daerah pada Dinas Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Lurah Tuguiha, Yunus Dukomalamo sebelumnya Pengelola Data Pelayanan pada Kantor Lurah Bobo dilantik menjadi Lurah Bobo, Sofyan Soleman sebelumnya Guru Muda pada MTs Al-Ikhwan Seli dilantik menjadi Lurah Afa-Afa.

Ashri Soleman sebelumnya Sekretaris pada Kantor Lurah Fobaharu dilantik menjadi Lurah Fobaharu, Hamid Syaifuddin sebelumnya Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Camat Tidore Utara dilantik menjadi Lurah Rum Balibunga, Anwar sebelumnya Kasubid Pendidikan dan Pelatihan Teknis dilantik mejadi Lurah Dowora, Dedy Abdul sebelumnya Sekretaris pada Kantor Lurah Tosa dilantik menjadi Lurah Kalaodi, Mahmud Umar sebelumnya Sekretaris pada Kantor Lurah Tuguwaji dilantik menjadi Lurah Tuguwaji.

Abd. Kahar Muhammad sebelumnya Analisis Politik Dalam Negeri pada Kantor Kesbangpol dilantik menjadi Lurah Tambula, Rudi Kabir sebelumnya Lurah Mafututu dilantik menjadi Lurah Doyado, Pardi Muhammad Ali sebelumnya Kasi Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial dilantik menjadi Lurah Mafututu, Umar Sabtu sebelumnya Pengadministrasi Umum pada Kantor Lurah Sofifi dilantik menjadi Lurah Sofifi, Hasan Abd. Karim sebelumnya Pengelola Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Lurah Akelamo dilantik menjadi Lurah Akelamo, Agussalim Tosofu Pengelola Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Lurah Kalaodi dilantik menjadi Lurah Tomagoba, Rusmin Munawar sebelumnya Pengelola Dokumen Perizinan pada Kantor Camat Oba dilantik menjadi Lurah Payahe.

Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, Para Staf Ahli dan Asisten, serta Pimpinan OPD Lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker