Hasil FP2 WSBK Mandalika, Toprak Razgatlioglu Tercepat

Abadikini.com, JAKARTA – Pembalap Pata Yamaha asal Turki Toprak Razgatlioglu, kembali menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas atau free practice 2 (FP2) WSBK Mandalika 2021.

Toprak Razgatlioglu yang merupakan pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia kembali menunjukkan penampilan dominan pada sesi FP2 WSBK Mandalika 2021.

Pebalap 25 tahun itu mencatat waktu terbaik di sesi FP2. Waktu putaran Toprak Razgatlioglu adalah 1 menit 34,230 detik. Ia berselisih 0,174 detik dengan sang rival, Jonathan Rea (Kawasaki), yang ada di urutan kedua.

Sepanjang sisa sesi FP2, Jonathan Rea terus berupaya melampaui waktu putaran milik Toprak Razgatlioglu. Akan tetapi, pada akhirnya Toprak Razgatlioglu berhasil mempertahankan tempatnya di posisi teratas daftar pencatat waktu tercepat FP2.

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea kini bersaing ketat memperebutkan gelar juara WSBK 2021 yang seri terakhirnya mengambil tempat di Sirkuit Mandalika.

Puncak klasemen sementara pebalap sekarang diduduki oleh Toprak Razgatlioglu dengan koleksi 531 poin, unggul 30 angka atas Jonathan Rea.

Pembalap GRT Yamaha, Garrett Gerloff, berada di posisi ketiga. Pembalap yang sempat menjadi rekan setim Valentino Rossi di MotoGP itu hanya terpaut 0,225 detik dari Toprak.

Selanjutnya ada Alvaro Bautista, Scott Redding, Leon Haslam, dan Alex Lowes yang sempat berada di posisi kedua pada FP1. Pembalap Belanda keturunan Indonesia, Michael van der Mark, berada di posisi kesembilan terpaut 0,708 detik dari Toprak

WSBK Mandalika 2021 akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada Sabtu (20/11) pagi dan disusul Race 1 pada Sabtu sore.

Toprak memasuki WSBK Mandalika yang merupakan seri terakhir WSBK 2021 dengan keunggulan 30 poin atas Rea. Total ada 62 poin yang bisa diperebutkan di WSBK Mandalika.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker