Marquez Ingin Juarai MotoGP Mandalika

Abadikini.com, JAKARTA – Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez ingin memenangkan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3), di depan rakyat Indonesia.

“Saya punya hubungan erat dengan Indonesia. Saya ingin merayakan juara GP Mandalika di depan rakyat Indonesia,” kata Marquez dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/3).

Pemegang enam gelar MotoGP itu mengungkapkan ia mendapat banyak dukungan dari pencinta balap motor di Indonesia. Ia mengaku sebagian besar penggemarnya justru berasal dari Indonesia dibandingkan negara lain.

Sebanyak 45 persen pengikut saya di Instagram dari Indonesia. Itu menjadi tanda bahwa dukungan dari Indonesia sangat besar sekali,” ujarnya.

Marquez pu berharap Indonesia bisa mengirim satu wakil di MotoGP suatu hari nanti. Menurutnya, kehadiran Mario Suryo Aji di Moto3 membuktikan bahwa Indonesia memiliki masa depan yang cerah di dunia balap sepeda motor.

“Indonesia punya banyak talenta, contohnya Mario. Itu penting bahwa Dorna harus bekerja sama dengan Honda di Indonesia untuk menghadirkan pembalap baru,” ujarnya.

Saat ini, pembalap berusia 29 tahun itu menduduki peringkat kelima di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 11 poin. Di seri pertama dalam GP Qatar, the Baby Alien finis di urutan kelima.

Para pembalap akan memulai rangkaian MotoGP Mandalika pada Jumat (20/3). Marquez pun ingin memperbaiki hasil yang diraihnya saat MotoGP Qatar lalu.

“Kami tidak memulai dengan baik di Qatar tapi harus memperbaiki kesalahan. Itulah keinginan saya di Mandalika,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker