Pemkot Tidore Terus Kembangkan Pulau Maitara Sebagai Kawasan Destinasi Wisata

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka menjadikan Pulau Maitara sebagai destinasi wisata, wakil wali kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen memberikan sosialisasi rencana pengembangan sektor wisata kepeda masyarakat Pulau Maitara sekaligus turun langsung meninjau lokasi wisata di Desa Maitara Utara Kecamatan Tidore Utara, Rabu (17/11/2021).

Tujuan sosilisasi ini agar memberikan pemahaman kepeda masyarakat di Pulau Maitara agar mendukung penuh program Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam menjadikan Pulau Maitara sebagai destinasi wisata. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Investor rencananya akan memperbanyak bangunan rumah wisata di atas air atau juga disebut Cottage di sekeliling bibir Pantai Pulau Maitara dan menampilkan kearifan lokal yang ada di Maitara untuk dijadikan tontonan bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau Maitara.

Wakil wali kota dua periode ini mengajak masyarakat Pulau Maitara untuk selalu menjaga kebersihan, masyarakat juga diminta tidak membangun bangunan sembarangan di tepi Pantai tanpa izin dari Pemerintah Daerah sekaligus meminta dukungan penuh Pulau Maitara sebagai destinasi wisata.

“Wisata ini akan berkembang tergantung dari masyarakat dalam mendukung penuh untuk pulau maitara dijadikan destinasi wisata” Ungkapnya.

Hasil dari sosialisasi ini terlihat masyarakat Maitara atusias mengikuti acara sosiliasi sampai selesai dan menyatakan dukungan penuh Pulau Maitara untuk dijadikan destinasi wisata dan menjadikan adat istiadat kearifan lokal seperti salai jin untuk dijadikan tontonan bagi wisata yang akan berkunjung ke Pulau Maitara.

Dalam sosilisasi ini turut hadir Kadis Parawisata, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kabid Tata Ruang di Dinas Pekerjaan Umum, Kades Maitara Induk, Kades Maitara Selatan, dan Kades Maitara Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker