BKKBN Kota Tidore Gelar Sosisalisasi Pencegahan Stunting

Abadikini.com, TIDORE – Dalam ragka mencegah angka stunting di Kota Tidore Kepulauan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia menggelar sosialisasi Penguatan peran serta mitra kerja dan stakeholder dalam implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosisalisasi pencegahan stunting di Kota Tidore.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di dua tempat yakni di Aula sma Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan dibuka secara resmi oleh Wali kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim sedangkan di Aula Kantor Camat Tidore Utara dibuka oleh Wakil Wali kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Selasa (16/11/2021).

Mengawali sambutannya, Wali kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan bahwa stunting dapat menghambat pertumbuhan dan mempengaruhi perkembangan otak yang tidak maksimal sehingga menyebabkan kemampuan mental dan belajar kurang hingga mempengaruhi prestasi sekolah anak.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada Deputi Kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga, BKKBN RI Nopian Andusti bersama rombongan serta selamat datang juga kami ucapkan kepada perwakilan Anggota Komisi IX DPR RI , Staf Ahli dr. Riyo Kristian utomo, semoga selama berada di Kota Tidore merasa aman, nyaman dan juga merasa betah selama berada di Daerah kami, kami juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pada hari ini dengan harapan agar terus dilaksanakan di waktu-waktu mendatang,” harap Ali Ibrahim.

Senada juga disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya agar kedepan nanti angka stunting di Kota Tidore 0 %, “karena program saya dan pak Walikota di periode kedua ini akan mengupayakan Kota Tidore bebas dari stunting , sehingga kami berharap kepada para generasi muda agar semangat ini jangan sampai disini saja namun terus kobarkan semangat untuk siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Tidore bebas dari Stunting, karena pemuda adalah harapan bangsa,” kata Muhammad Sinen

Kegiatan Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Wakil Ketua Komisi IX DPRD RI yang diwakili Staf Ahli dr Riyo Kristian Utomo dan Deputi Kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga, BKKBN RI Nopian Andusti. Sosialisasi ini diikuti oleh para penyuluh BKKBN Kota Tidore, Mahasiswa, Anak-anak Generasi Remaja (Genre) dari perwakilan SMA dan SMP.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker